Alvaro Morata Tak Risau dengan Kekalahan Spanyol dari Jepang

Penulis: Rei Darius
Selasa 06 Des 2022, 00:30 WIB
Alvaro Morata

Alvaro Morata lihat sisi positif dari kekalahan Spanyol kontra Jepang (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Alvaro Morata tetap berusaha melihat kepada sisi positif setelah timnas Spanyol menderita kekalahan mengejutkan dari Jepang di pertandingan terakhir fase grup Piala Dunia 2022.

La Furia Roja terpaksa harus menjadi runner-up dari Grup E setelah menderita kekalahan dengan skor 1-2 dari Samurai Biru pada pertandingan terakhir fase grup, Jumat (2/12) dini hari WIB.

Alvaro Morata mencetak gol ketiganya di Piala Dunia 2022 untuk membuka skor pada menit ke-11 dan keunggulan satu gol untuk Spanyol bertahan hingga jeda turun minum.

Namun, Jepang langsung bangkit pada babak kedua dengan Ritsu Doan menyeimbangkan skor pada menit ke-48 sebelum Ao Tanaka membalikkan kedudukan tiga menit kemudian. Skor 2-1 tersebut pun bisa dipertahankan oleh Samurai Biru, yang lolos sebagai juara Grup E.

Meskipun hasil itu mengecewakan, dan sangat mengejutkan, Alvaro Morata berusaha fokus kepada sisi positif dari hasil pertandingan tersebut.

"Terkadang, itu tidaklah terlalu buruk hal ini terjadi, karena jika Anda melihatnya secara jelas, jika mereka mengalahkan kami di 16 besar maka kami akan menangis selama empat tahun. Anda harus berpikir bahwa itu sudah terjadi, bahwa itu adalah kekacauan yang menjadi bagian kami dan Jepang memang bagus," kata sang striker Atletico Madrid kepada Diario AS.

"Yang harus Anda pikirkan adalah kegagalan yang datang ketika masih ada kesempatan untuk mengobatinya, di babak grup. Dan untuk berpikir bahwa kami ada di play-off berkat hasil bagus kontra Kosta Rika, nampaknya mudah."

Berkat hasil tersebut, Jerman tersingkir karena kalah selisih gol dari Spanyol yang menang telak 7-0 atas Kosta Rika. Sementara itu, tim asuhan Luis Enrique akan menghadapi Maroko di babak 16 besar pada Selasa (6/12) malam nanti WIB.

Artikel Tag: Alvaro Morata, Timnas Spanyol, Piala Dunia 2022, Timnas Jepang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alvaro-morata-tak-risau-dengan-kekalahan-spanyol-dari-jepang
680  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini