Alvaro Gonzalez Bantah Tuduhan Ucapkan Kalimat Rasis Pada Neymar

Penulis: Demos Why
Senin 14 Sep 2020, 18:50 WIB
Alvaro Gonzalez di laga bertajuk Le Classique.

Alvaro Gonzalez (Foto: Alexandre Dimou/Icon Sport)

Berita Liga Inggris: Pemain Marseille, Alvaro Gonzalez, membantah tuduhan yang menyebut dia melontarkan kata-kata rasis kepada bintang Paris Saint-Germain, Neymar. Hal itu dia lakukan melalui cuitan di akun Twitter miliknya.

Alvaro Gonzalez terlibat pertikaian yang sengit dengan Neymar saat Marseille meraih kemenangan atas Paris Saint-Germain di Parc des Princes, Senin (14/9) dini hari WIB. Pada pertandingan bertajuk Le Classique tersebut, tim tamu meraih kemenangan 1-0 melalui aksi Florian Thauvin di menit ke-31 usai memaksimalkan umpan matang dari Dimitri Payet.

Khusus bagi insiden yang melibatkan Neymar dan Alvaro, bintang asal Basil itu diusir keluar lapangan di penghujung babak kedua setelah wasit mendapatkan laporan dari petugas Video Asisstant Referee [VAR] bahwa pemain Paris Saint-Germain itu melakukan tamparan terhadap Alvaro. Usai wasit mengecek tayangan ulangnya langsung mengganjar mantan pemain Barcelona itu dengan kartu merah.

Tak berselang lama setelah laga usai, Neymar di akun Twitter-nya menyebut tindakan dia menampar Alvaro karena lawannya itu melontarkan kata-kata rasis.

"Satu-satunya penyesalan yang saya miliki adalah karena tidak memukul wajahnya. VAR menangkap "agresi" saya itu mudah ... sekarang saya ingin melihat gambar rasial yang memanggil saya "MONO HIJO DE PUTA" (monyet bajingan) ... saya mau lihat!" tulis Neymar.

Tak terima dengan tuduhan itu, Alvaro Gonzalez lantas memberikan bantahan melalui akun Twitter-nya dengan memposting foto kebersamaan dirinya dengan para pemain Marseille, yang mayoritas berkulit hitam, seolah ingin menegaskan ia tak seperti yang dituduhkan.

"Tak ada tempat untuk rasisme. Bekerja setiap hari bersama teman dan kolega tanpa melihat ras. Terkadang kamu cuma perlu belajar menerima kekalahan dan menyelesaikannya di lapangan. Raihan tiga poin yang luar biasa hari ini. Allez l'OM! Terima kasih keluarga," tulis Alvaro.

Makin panas saja ya!

Artikel Tag: Alvaro Gonzalez, Neymar, marseille, Paris Saint-Germain

546  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini