Alphonso Davies Sumbangkan Semua Penghasilannya di Piala Dunia untuk Amal

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 04 Agu 2022, 02:30 WIB
Alphonso Davies

Selebrasi Alphonso Davies Usai Cetak Gol untuk Timnas Kanada (Sumber: Matthew Ashton - AMA/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Bek sayap andalan Bayern Munich dan Timnas Kanada, Alphonso Davies, membuat pengumuman yang cukup menghebohkan sekaligus haru, yang mana ia akan menyumbangkan semua penghasilan yang ia dapatkan selama bermain di Piala Dunia 2022 untuk kegiatan amal.

Dengan kualitasnya yang di atas rata-rata, Alphonso Davies, hampir dipastikan bakal mendapat panggilan untuk membela Timnas Kanada di Piala Dunia 2022 yang akan dilangsungkan di Qatar pada November hingga Desember nanti. Kanada akan tergabung di Grup F bersama Belgia, Maroko, dan finalis Piala Dunia 2018, Kroasia.

Statusnya sebagai seorang imigran membuatnya paham betul bagaimana rasanya hidup dalam kekurangan. Oleh sebab itu, ia tak ingin orang lain merasakan apa yang dialaminya dulu, hingga membuat hatinya tergerak untuk beramal membantu sesama.

“Kanada menyambut saya dan keluarga saya serta memberi kami kesempatan untuk kehidupan yang lebih baik. Itu memungkinkan saya untuk mewujudkan impian saya. Merupakan kehormatan besar untuk bermain untuk (Timnas) Kanada dan saya ingin memberi kembali, jadi saya telah memutuskan bahwa saya akan menyumbangkan pendapatan Piala Dunia tahun ini untuk amal,” tulis Alphonso Davies di akun Twitter pribadinya, @AlphonsoDavies.

Dibanding dengan para pemain Kanada lainnya, Davies memang memiliki pendapatan yang paling besar dan sangat mencolok. Dikutip dari laman Salary Sport, ia memiliki pendapatan dari Bayern Munich sebesar 4,4 juta pounds atau setara 79 miliar rupiah per tahun.

Artikel Tag: alphonso davies, Timnas Kanada, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alphonso-davies-sumbangkan-semua-penghasilannya-di-piala-dunia-untuk-amal
585  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini