Almeida Belum di Tanah Air, Latihan Arema FC Dipimpin Asisten Pelatih

Penulis: Dayat Huri
Rabu 18 Mei 2022, 06:00 WIB
Skuat Arema FC tetap berlatih meski Eduardo Almeida masih di Portugal

Skuat Arema FC tetap berlatih meski Eduardo Almeida masih di Portugal/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Meski Eduardo Almeida belum tiba di tanah air, skuat Arema FC terus mematangkan persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 Indonesia musim depan. Latihan sudah berlangsung sejak pekan lalu, tim pelatih masih memiliki banyak program yang akan diberikan kepada Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan.

Asisten pelatih Arema FC, FX Yanuar menyebut program latihan tersebut bertujuan meningkatkan konsistensi permainan tim. Program latihan yang disusunkan Eduardo Almeida tetap berjalan dan dipandu dirinya bersama tim pelatih lain.

Menurutnya, Eduardo Almeida terus mengamati perkembangan persiapan tim meski masih ada di Portugal. FX Yanuar pun selalu berkomunikasi aktif dengan pelatih kepala.

"Program sudah diberikan, tinggal saya mengimplementasikan di latihan. Spesifik latihannya meningkatkan aksi sepak bola," tuturnya seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

"Jadi kita ingin aksi permainan pemain meningkat dan lebih konsisten sepanjang pertandingan," lanjutnya.

Tak hanya berfokus pada peningkatan konsistensi permainan tim, FX Yanuar juga mengatakan kondisi kebugaran pemain mendapat perhatian dari tim pelatih, sehingga dalam seminggu ada satu hari program gym yang bertujuan mengembalikan dan meningkatkan kebugaran fisik pemain Arema FC.

"Selain latihan rutin setiap pagi, ada program tambahan yaitu gym seminggu sekali," jelasnya menerangkan.

Sementara perihal kepastian kapan kembalinya Eduardo Almeida ke tim, FX Yanuar mengatakan dalam waktu dekat eks juru taktik Semen Padang FC itu akan segera tiba di Malang. Dia akan tiba bersama pelatih fisik baru dan juga kemungkinan penyerang asing baru Arema FC yang diproyeksikan sebagai suksesor Carlos Fortes.

Artikel Tag: almeida, Liga 1, arema fc, fx yanuar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/almeida-belum-di-tanah-air-latihan-arema-fc-dipimpin-asisten-pelatih
620  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini