Allegri Klaim Fiorentina Lakukan Pelanggaran Sebelum Kontroversi VAR Terjadi

Penulis: Rei Darius
Sabtu 10 Feb 2018, 07:30 WIB
Allegri Klaim Fiorentina Lakukan Pelanggaran Sebelum Kontroversi VAR Terjadi

Allegri tegaskan Fiorentina lakukan pelanggaran sebelum penalti (Image: Omnisport)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengklaim bahwa Fiorentina sudah melakukan pelanggaran terlebih dulu sebelum terjadi keputusan kontroversial soal VAR yang membatalkan penalti pada babak pertama di Stadio Artemio Franchi.

Il Bianconeri sukses meraih tiga poin penting dalam kunjungannya ke Florence usai Federico Bernardeschi dan Gonzalo Higuain mencetak gol kemenangan pada babak kedua di hari Jumat (9/2) malam waktu setempat.

Namun ketika kedudukan masih imbang tanpa gol di babak pertama, wasit sempat memberikan penalti kepada tuan rumah setelah Giorgio Chiellini dianggap melakukan handsball di kotak terlarang, namun keputusan itu kemudian dibatalkan karena Gil Dias dianggap sudah berada dalam posisi off-side sebelum bola sepakannya mengenai tangan Chiellini.

Kendati demikian, bola yang diterima Gil Dias dianggap tidak off-side karena ia menerimanya dari Alex Sandro, namun Allegri menegaskan bahwa sang full-back asal Brasil tersebut telah dilanggar terlebih dulu sebelum dengan tak sengaja menyentuh bola yang menuju ke Dias.

"Penalti? Saya hanya menunggu di sana untuk wasit mengambil keputusan, dialah yang menentukan itu dan itu terjadi dalam kesempatan lainnya," ujar Allegri dalam wawancaranya dengan Premium Sport seusai laga. "Itu menghabiskan waktu yang lama, namun beruntungnya penalti tersebut dibatalkan. Setelah itu, kami mulai bertahan dengan lebih baik."

"Apakah saya memahami keputusan wasit? Itu tidak jelas, saya kira telah terjadi pelanggaran sebelumnya. Para ofosial sudah sangat berhati-hati dengan rekaman televisi. Saya hanya tahu bahwa saya menunggu di sana."

Kemenangan ini membawa Juventus mengungguli Napoli di puncak klasemen Serie A dengan selisih dua poin, dengan Partenopei baru akan bermain menghadapi Lazio di hari Sabtu (10/2) malam nanti waktu setempat.

Artikel Tag: Massimiliano Allegri, Juventus, Fiorentina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/allegri-klaim-fiorentina-lakukan-pelanggaran-sebelum-kontroversi-var-terjadi
588  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini