Allegri Bersikeras Lanjutkan Kariernya di Juventus Karena Miliki Motivasi Kuat

Penulis: Rei Darius
Jumat 03 Mei 2019, 19:45 WIB
Allegri Bersikeras Lanjutkan Kariernya di Juventus Karena Miliki Motivasi Kuat

Allegri bersikeras untuk tetap di Juventus (Image: Juventus)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Massimiliano Allegri menyatakan dengan bersikeras bahwa dirinya memiliki motivasi yang tepat untuk menjalani musim keenamnya bersama Juventus, meski didesak untuk mundur setelah kegagalan lain di Liga Champions musim ini.

Masa depan Allegri sempat menjadi bahan perbincangan utama publik penikmat sepak bola Eropa setelah Il Bianconeri dipermalukan oleh Ajax di kandang sendiri dengan skor 1-2 dan tersingkir dari Liga Champions pada babak perempat final, meski memiliki mega bintang sekelas Cristiano Ronaldo di dalam skuatnya.

Sang allenatore telah mengutarakan berulang kali mengenai tekadnya untuk tetap bertahan karena mendapatkan dukungan dari Presiden klub, Andrea Agnelli, dan kini menjelaskan alasannya untuk tetap lanjut.

"Jawabannya sederhana," ucap Allegri dalam konferensi pers menjelang laga kontra Torino yang akan dihelat hari Sabtu (4/5) dini hari nanti waktu Indonesia. "Saya masih harus menemui Agnelli untuk merancang rencana dan berbicara mengenai musim yang telah kami lewati, mengenai hal-hal yang telah kami lalui dengan baik dan yang tidak, kemudian berbicara mengenai musim depan.

"Saya akan mencari tahu bagaimana cara meningkatkan kualitas tim ini, di area mana yang ingin kami perbaiki dan bagaimana ide dari sang Presiden nantinya. Sedangkan untuk hal lainnya, itu semua normal: kami berjumpa pagi ini (Kamis waktu setempat), namun juga di hari lainnya. Ketika dia di sini kami selalu menjumpai satu sama lain, namun Presiden akan menelepon saya terlebih dulu dan kemudian kami akan mengadakan pertemuan.

"Anda salah karena berbicara mengenai siapa yang akan menggantikan saya. Saya harus pergi setiap tahun, meskipun saya sudah ada di sini selama lima tahun. Hal baiknya adalah kami akan memiliki waktu satu bulan untuk mengatur rencana. Saya akan mengutarakan kepada Presiden mengenai ide-ide saya. Ide saya saat ini adalah untuk mendengarkan apa yang diinginkannya dan oleh klub. Setelah itu, seperti setiap tahun, keadaan tentu akan berjalan sesuai rencana."

Allegri kemudian menegaskan bahwa tekanan yang dihadapinya oleh Juventus tidak pernah berubah di setiap tahun dan motivasinya kuat untuk tetap berlanjut di klub raksasa Turin itu.

"Juventus harus bersaing memperebutkan gelar Scudetto, Coppa Italia, Supercoppa dan Liga Champions setiap musim. Tidak ada yang berbubah. Itu adalah hal yang normal pada setiap tahun untuk melihat ulang apa yang telah kami lakukan. Saya memiliki motivasi yang tepat.

"Jika saya memutuskan untuk bertahan dan memulai kembali dengan Juve untuk musim keenam, maka itu karena saya memiliki motivasi yang tepat. Jika saya tidak yakin dengan level teknis, saya tidak akan memulai musim lainnya di sini."

Artikel Tag: Massimiliano Allegri, Juventus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/allegri-bersikeras-lanjutkan-kariernya-di-juventus-karena-miliki-motivasi-kuat
912  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini