Alisson Bagus, Tapi Manuel Neuer Tetap yang Terbaik

Penulis: Dwi Prima
Kamis 01 Okt 2020, 07:07 WIB
Alisson dan Neuer

Alisson and Neuer / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Pemain Liverpool No.1 Alisson adalah Cristiano Ronaldo-esque dalam hal kemampuannya, tetapi Manuel Neuer adalah penjaga gawang terbaik di dunia saat ini, menurut David James.

Mantan pemain Internacional memiliki pengaruh besar di Liverpool sejak menyelesaikan kepindahan ke Anfield dari Roma pada musim panas 2018.

Tim asuhan Jurgen Klopp telah memenangi empat gelar utama bersama pemain Brasil itu, termasuk Liga Champions dan Liga Premier.

Pemain berusia 27 tahun itu mengklaim penghargaan Golden Glove di musim pertamanya di Anfield, dan berperan penting dalam perjalanan Liverpool meraih mahkota liga pertama dalam 30 tahun terakhir pada 2019-20 meski harus menghadapi cedera yang mengganggunya sepanjang musim.

James mengatakan Alisson mirip dengan superstar Juventus, Ronaldo dalam hal permainannya yang serba sempurna, dan ia berharap pemain Brasil itu mampu mempertahankan levelnya selama bertahun-tahun yang akan datang.

"Saya bertemu dengannya di Melwood dan (direktur olahraga Liverpool) Michael Edwards memperkenalkan saya kepadanya, dia masih sangat muda!" kata mantan kiper The Reds mengatakan kepada Liverpool Echo.

"Ide puncak permainan yang dikaitkan dengan usia adalah keliru karena Anda bisa mencapai puncak pada usia 15 tahun, tidak ada yang mengatakan Anda akan menjadi lebih baik pada usia 16 atau 26.

"Pada akhirnya, ini tentang biologi dan apakah Anda mampu melangkah lebih jauh dan lebih cepat dan lebih tinggi, tetapi dengan Alisson, Anda melihat kiper yang segala sesuatunya sangat baik.

"Dia mungkin sedikit mirip Cristiano Ronaldo dalam arti dia tidak harus melakukan sesuatu yang luar biasa untuk tetap berada di level tertinggi."

James yakin bahwa mantan kiper Roma itu akan merebut predikat kiper terbaik dari Neuer, saat ia menambahkan: "Musim sebelumnya, Alisson Becker adalah penjaga gawang terbaik yang saya lihat di mana pun - saya harus mengatakan Eropa, karena saya tidak tidak tahu apa yang terjadi di semua liga di seluruh dunia.

"Saya bisa dengan mudah mengatakan yang terbaik di dunia dan dia adalah yang terbaik. Tapi musim lalu ada banyak masalah cedera."

Artikel Tag: Liverpool, Alisson, Manuel Neuer

1364  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini