Alfath Fathier Jadi Pemain Ketiga Persija Jakarta Yang Dilepas Ke Persis

Penulis: Dayat Huri
Jumat 02 Jul 2021, 16:30 WIB
Persija Jakarta lepas Alfath Fathier ke Persis Solo

Persija Jakarta lepas Alfath Fathier ke Persis Solo/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persija Jakarta kembali melepas salah seorang pemainnya ke klub Liga 2 Indonesia, Persis Solo. Kali ini giliran bek serba bisa, Alfath Fathier yang bergabung dengan tim berjuluk Laskar Samber Nyawa itu.

Dua pemain tim ibu kota yang sudah terlebih dahulu bergabung dengan Persis Solo adalah winger Heri Susanto dan gelandang pekerja keras Sandi Darma Sute. Trio eks Persija Jakarta diharapkan dapat membantu Persis Solo merealisasikan target promosi ke Liga 1 yang dipatok manajemen.

Keputusan untuk kembali melepas salah seorang pemainnya itu diambil manajemen Macan Kemayoran karena ketatnya persaingan di pos bek sayap. Dengan memperkuat klub yang berkompetisi di kasta kedua sepak bola tanah air, dia diharapkan bisa mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak.

"Persaingan di tim Persija saat ini cukup ketat sehingga melepas Alfath Fathier adalah keputusan terbaik agar ia punya menit bermain lebih banyak," kata Presiden klub Persija Jakarta Mohamad Prapanca seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Prapanca mengucapkan terima kasih atas kontribusinya selama menjadi bagian tim ibu kota itu. Ia pun berharap pemain 25 tahun itu meraih kesuksesan di babak baru karirnya bersama Persis Solo.

"Kami berharap Alfath dapat terus berkembang dan menjadi lebih baik ke depannya," lanjut Prapanca.

Mantan pemain Madura United itu sendiri bergabung dengan Persija Jakarta pada awal musim 2020 lalu. Dia ikut mengantarkan Macan Kemayoran merengkuh gelar juara turnamen pramusim Piala Menpora 2021 lalu. Ia tercatat tampil dalam dua pertandingan pada turnamen tersebut.

Artikel Tag: Alfath Fathier, persija jakarta, Persis Solo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alfath-fathier-jadi-pemain-ketiga-persija-jakarta-yang-dilepas-ke-persis
698  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini