Alexis Mac Allister, Pemenang Piala Dunia ke-3 yang Didatangkan Liverpool

Penulis: Depe Ptr
Jumat 09 Jun 2023, 07:52 WIB
Alexis Mac Allister, Pemenang Piala Dunia ke-3 yang Didatangkan Liverpool

Alexis Mac Allister / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Liverpool menjadi rumah bagi sembilan pemenang Piala Dunia sebelum perekrutan Alexis Mac Allister, yang menjadi pemain ketiga yang memenangkan trofi itu ketika baru didatangkan.

Alexis Mac Allister adalah rekrutan pertama The Reds musim panas ini, tiba enam bulan setelah membantu Argentina mengangkat Piala Dunia di Qatar.

Ini merupakan tahun yang menonjol bagi pemain berusia 24 tahun itu, baik untuk klub maupun negara, dan kepindahannya ke Anfield terjadi setelah empat musim dan 112 penampilan untuk Brighton.

Dia akan memperkuat lini tengah Liverpool tetapi juga menambah daftar pemenang Piala Dunia dalam sejarah klub meningkat menjadi 10, meskipun dia adalah pemain ketiga yang direkrut setelah memenangkan trofi tersebut.

Karl-Heinz Riedle adalah nama pertama, mengangkat trofi itu bersama Jerman Barat pada 1990 sebelum bergabung dengan Liverpool pada 1997, ia membuat 76 penampilan selama tiga musim.

Berikutnya, dan pemenang Piala Dunia terakhir yang direkrut The Reds, adalah Bernard Diomede, yang menjadi juara bersama Prancis pada 1998 sebelum menjadi bagian dari klub pada tahun 2000.

Diomede hanya membuat tiga kali start di musim treble 2000/01 dalam total lima penampilan untuk klub, sebuah karier yang kurang memuaskan bersama The Reds.

Ketiga dalam daftar ini adalah Mac Allister yang, tidak seperti Riedle dan Diomede, dia merupakan roda penggerak utama dalam keberhasilan Argentina memenangkan Piala Dunia, bermain 555 menit dari kemungkinan 690 menit bermain yang bisa didapatkannya.

Artikel Tag: Alexis Mac Allister, Piala Dunia, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alexis-mac-allister-pemenang-piala-dunia-ke-3-yang-didatangkan-liverpool
1564  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini