Alexis Mac Allister Nyaman Dengan Peran Barunya di Tim Nasional Argentina

Penulis: Depe Ptr
Senin 16 Okt 2023, 20:42 WIB
Alexis Mac Allister Nyaman Dengan Peran Barunya di Tim Nasional Argentina

Alexis Mac Allister / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Alexis Mac Allister menegaskan sekali lagi bahwa bermain lebih dalam bukanlah sebuah masalah, karena ia diberi peran sebagai pemain bertahan di tim nasional Argentina.

Pemain baru Liverpool, Mac Allister sebagian besar digunakan sebagai 'nomor enam' musim ini untuk Liverpool, setelah bergabung dengan biaya sebesar 35 juta poundsterling dari Brighton.

Menyusul kepergian Fabinho, pemain berusia 24 tahun itu tampaknya menjadi pilihan utama Jurgen Klopp di lini tengah The Reds, meski bersinar untuk The Seagulls dalam posisi yang lebih menyerang.

Namun, Mac Allister menampilkan performa impresif untuk negaranya dalam kemenangan 1-0 atas Paraguay, di mana ia juga ditempatkan sebagai jangkar lini tengah.

Usai pertandingan, pemenang Piala Dunia itu mengungkapkan 'kenyamanannya' untuk bermain di peran yang lebih dalam.

“Saya bermain kurang lebih seperti yang saya lakukan di klub,” kata Alexis Mac Allister dikutip dari El Grafico, menyusul kemenangan Argentina. “Ini posisi baru tapi saya merasa sangat nyaman.

“Scaloni (manajer Argentina) meminta saya untuk mengatur keseimbangan tim, menjaga estafet, dan menjaga diri saya sendiri ketika saya harus menyerang.”

Peran bertahan adalah salah satu peran yang masih disesuaikan dengan Mac Allister di level klub, tampil mengesankan ketika Liverpool menguasai penguasaan bola seperti saat menang atas Aston Villa dan West Ham.

Namun dalam pertandingan yang lebih sulit melawan tim seperti Brighton dan Tottenham, pemain berusia 24 tahun ini mendapat kritik dari beberapa pihak.

Artikel Tag: Alexis Mac Allister, Liverpool, Argentina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alexis-mac-allister-nyaman-dengan-peran-barunya-di-tim-nasional-argentina
379  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini