Alexander-Arnold Sebut Langit Adalah Batas Baginya dan Liverpool

Penulis: Akmal Saputra
Kamis 10 Sep 2020, 07:00 WIB
Bek sayap Liverpool Trent Alexander-Arnold/Image: Goal

Trent Alexander-Arnold/Image: Goal

Berita Liga Inggris: Bintang Muda Liverpool yang dinobatkan sebagai PFA Young Player of the Year, Trent Alexander-Arnold memperingatkan rivalnya di kancah domestik dan kontinental bahwa langit adalah batas baginya dan The Reds.

Meski telah meraih gelar Liga Premier Inggris dan Liga Champions, pemain berkebangsaan Inggris itu tetap melihat lebih banyak lagi yang dapat diraihnya dan timnya di masa yang akan datang.

Kampanye 2019-20 memang menjadi salah satu yang tak terlupakan, dimana tim yang bermarkas di Anfield itu menambahkan gelar Liga Premier ke mahkota Liga Champions yang mereka klaim setahun sebelumnya. Jurgen Klopp telah memberikan yang terbaik dari pemain yang dimilikinya, dengan sejumlah pemain kunci tampil di puncak kekuatan mereka.

Alexander-Arnold yang baru berusia 21 tahun termasuk dalam kategori itu, dengan pujian terus menghujani bek sayap pembajak itu. 

Dilansir dari Goal, usahanya telah diakui oleh rekan-rekannya dan publik Anfield dalam pemberian hadiah PFA, tetapi dia mengatakan masih ada begitu banyak potensi dalam permainannya yang dapat dibuka saat dia mencapai level yang lebih tinggi.

Alexander-Arnold mengatakan kepada situs resmi tim bahwa ada begitu banyak kelaparan dan ada mentalitas tertentu yang ditanamkan dalam dirinya.

"Itu (Mentalitas) dari kebiasaan sepanjang waktu dari orang-orang di sekitar anda yang membuat Anda berpikir seperti itu, manajer, staf, dan cara klub dijalankan. Selalu ada sesuatu yang lebih bisa anda raih, anda tidak pernah bisa puas dengan apa yang telah Anda capai sejauh ini," sebutnya.

“Bagi saya, masih banyak yang harus dicapai dan saya tahu masih banyak potensi untuk diraih. Bagiku, sungguh, langit adalah batasnya. Itulah yang harus saya tuju. Saya hanya harus terus bekerja keras dan semoga saya bisa meraih lebih banyak momen seperti ini," sambungnya.

Sementara Alexander-Arnold menargetkan peningkatan berkelanjutan sebagai individu, dia juga percaya bahwa Liverpool dapat terus berkembang sebagai kolektif dan menambahkan lebih banyak penghargaan.

"Hanya itu yang pernah saya ketahui, jadi bisa bermain untuk klub ini dan mewakili mereka sehari-hari adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Saya menjalani impian setiap hari dan memiliki hari-hari istimewa seperti ini ketika saya hanya bisa tersenyum saat memenangkan trofi berarti," kata Alexander-Arnold.

Ia menyebutkan bahwa sebagai klub dan sebagai tim seluruh pemain telah melakukan hal yang benar dan saat ini berada di jalur yang benar untuk mencapai hal-hal yang ingin dicapai dan membanggakan fans di Anfield.

“Selama dua musim terakhir kami telah melakukan hal-hal luar biasa dan saya pikir kami masih memiliki banyak potensi untuk diberikan," katanya.

“Kami tahu kami masih bisa mencapai lebih banyak hal. Itu bagian yang menarik dan saya pikir ini saat yang menyenangkan untuk menjadi pemain Liverpool," pungkasnya.

Artikel Tag: Trent Alexander-Arnold, Liverpool, Anfield

974  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini