Alex Teixeira Setuju Gabung Chelsea

Penulis: Rei Darius
Rabu 23 Des 2015, 16:12 WIB
Alex Teixeira Setuju Gabung Chelsea

Alex Teixeira segera bergabung dengan Chelsea

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berdasarkan kabar yang dirilis oleh Daily Express, kepindahan gelandang Shakhtar Donetsk, Alex Teixeira, ke Chelsea segera menjadi kenyataan setelah sang pemain menerima tawaran dari klub raksasa Premier League tersebut.

Kabar di Inggris menyebutkan bahwa masih belum ada kontrak yang ditanda tangani oleh sang gelandang Shakhtar Donetsk tersebut, namun telah tercapai persetujuan secara personal diantara Teixeira dan calon klubnya tersebut.

Teixeira tampil brilian dengan klub raksasa asal Ukraina tersebut di musim ini, sebab ia berhasil mengoleksi total 26 gol di semua kompetisi, tiga diantaranya dilesakkan di ajang paling bergengsi di daratan Eropa, Liga Champions. Dua dari tiga golnya diciptakannya ketika Donetsk dikalahkan Real Madrid dengan skor 3-4. Dalam kompetisi tersebut Shaktar tampil buruk sebab menelan lima kekalahan dari total lima pertandingan yang dihelat. Teixeira juga menciptakan tujuh peluang mencetak gol untuk rekan-rekannya di ajang tersebut, plus menunjukkan betapa akuratnya umpan-umpan sang pemain melalui statistik 90% rataan akurasi umpan.

Alex Teixeira vs Thiago Silva

Setelah timnya tersingkir dari Liga Champions, Teixeira berpeluang untuk segera menyelesaikan proses kepindahannya ke Chelsea, yang berhasil lolos ke fase knock out dan berhadapan dengan Paris Saint-Germain, tim yang berada segrup dengan Shakhtar Donetsk di Liga Champions musim ini dan mengalahkan mereka dua kali. Express mengabarkan bahwa kedua klub terkait sedang melakukan pembicaraan mengenai kemungkinan transfernya ke klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu musim ini dengan kesepakatan durasi kontrak selama lima musim.

Teixeira hingga kini masih belum mampu tampil untuk tim nasional Brasil, namun jika ia berhasil tampil memesona di paruh kedua musim ini, ada kemungkinan ia akan memenangkan caps pertamanya bersama tim samba pada musim panas tahun depan. Di bulan Juni 2016, Copa America Centenario akan digelar di Amerika Serikat, dengan beberapa pemain bintang di negara-negara benua Amerika diistirahatkan setelah tampil dalam tiga kompetisi berat selama tiga tahun terakhir selama musim panas, yakni Piala Konfederasi pada tahun 2013, Piala Dunia di tahun 2014 dan Copa America di tahun 2015.

Artikel Tag: Alex Teixeira, Shakhtar Donetsk, Chelsea, Timnas Brasil, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alex-teixeira-setuju-gabung-chelsea
1345  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini