Alessandro Florenzi: Saya Berjuang Mengatasi Masalah Fisik dan Mental

Penulis: Uphit Kratos
Sabtu 04 Mar 2023, 18:00 WIB
Alessandro Florenzi

Alessandro Florenzi/ Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Sembuh dari cedera hamstring, bek sayap AC Milan, Alessandro Florenzi menyebut jika cedera yang dialaminya telah meninggalkan trauma fisik dan mental.

Sejak November 2022, AC Milan benar-benar krisis pemain, termasuk di sektor kanan, dimana dua pemain utamanya, Alessandro Florenzi dan Davide Calabria, keduanya harus absen karena masalah cedera yang cukup kompleks.

Namun beruntung, saat ini Florenzi sudah mulai bisa berlatih secara normal, bahkan diproyeksikan untuk jadi bagian dari tim utama dalam pertandingan melawan Fiorentina, pekan depan.

Dalam sebuah wawancara bersama StarCasinòSport, mantan pemain Valencia dan AS Roma tersebut bicara tentang cedera panjang yang dialaminya. Menurutnya, cedera tersebut tidak hanya meninggalkan luka fisik, tapi juga mental.

"Ini bukan cedera yang sama, tetapi yang berbeda dari cedera otot yang pernah saya alami. Ini traumatis," jelas bek Rossoneri tersebut.

"Ini adalah cedera yang sulit ditemukan dalam olahraga ini. Hal-hal seperti ini bisa terjadi. Beberapa minggu pertama tidak mudah, untungnya saya memiliki keluarga yang sangat membantu." lanjutnya

Florenzi sendiri mengalami cedera sejak agustus silam. Karena masalah tersebut, pemain timnas Italia tersebut baru tampil 2 kali di musim ini. Menanggapi hal ini, sang pemain menyebut jika kondisi ini benar-benar membuatnya frustasi.

"Saya sangat putus asa. Saya tidak akan menyangkalnya. Ada beberapa momen membuat saya ingin menyerah. Namun yang terpenting saya punya keluarga yang membantu keluar dari lingkaran mental ini. Sekarang melihat bola sudah cukup untuk membuat saya ingin kembali". pungkasnya.

Artikel Tag: Alessandro Florenzi, AC Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alessandro-florenzi-saya-berjuang-mengatasi-masalah-fisik-dan-mental
920  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini