Alejandro Grimaldo: Idola masa kecilnya Adalah Messi

Penulis: Senja Hanan
Rabu 06 Mar 2024, 07:25 WIB
Alejandro Grimaldo: Idola masa kecilnya Adalah Messi

Alejandro Grimaldo: Idola masa kecilnya Adalah Messi

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bintang Bayer Leverkusen, Alejandro Grimaldo mengatakan Lionel Messi adalah idola masa kecilnya. Ketika keadaan menjadi sulit,

Barcelona cenderung mengandalkan talenta muda yang muncul dari La Masia untuk mengisi kekosongan di tim utama. Formula ini telah dicoba dan diuji selama bertahun-tahun dan terutama menjadi preseden musim ini, dengan sejumlah pemain muda lokal yang menandai pengaruh mereka di skuad senior. Namun, perjalanan menuju tim utama tidak selalu mulus.

Seandainya Barca tidak terlibat dalam krisis keuangan dan cedera, tidaklah berlebihan untuk mendapatkan menit bermain karena sebagian besar prospek akademi akan menjadi langka. Memang, eks jebolan La Masia itu memang terpaksa harus sering keluar dari lapangan jika persaingan berlebihan di tim utama terjadi.

Dan salah satu pemain yang dapat membuktikan informasi tersebut adalah Alejandro Grimaldo, yang meninggalkan Barcelona ke Benfica pada tahun 2016 untuk mendapatkan menit bermain yang lebih banyak.

Kini bermain untuk Bayer Leverkusen dan dianggap sebagai salah satu bek kiri terbaik di sepak bola Eropa, Grimaldo memberikan wawancara kepada Fabrizio Romano, membahas berbagai topik terkait dunia sepak bola. ​Saat ditanya siapa idola masa kecilnya, pemain berusia 28 tahun itu melontarkan fanboy pada legenda Barcelona Lionel Messi, yang mirip dengannya, jebolan pabrik talenta klub, La Masia.

Pemenang Piala Dunia asal Argentina ini menjadi referensi bagi banyak pemain yang berasal dari akademi Catalan dan hal serupa juga terjadi pada Grimaldo.

“Idola masa kecil saya adalah Messi. Bagi saya, dia adalah pemain terbaik sepanjang masa. Saya tumbuh di La Masía dan menyaksikan dia bermain di tim utama,” klaimnya.

Sebelum bergabung dengan Bayer Leverkusen sebagai pemain bebas transfer, Grimaldo adalah pemain yang banyak diminati, dan bek sayap berbakat ini dikaitkan dengan sejumlah klub papan atas. Rumor yang beredar kerap mengaitkannya dengan mantan klubnya, Barcelona. Ketika ditanya apakah ada kontak dengan klub mana pun musim panas lalu, termasuk Barcelona, Grimaldo menjawab:

“Ada kontak dengan beberapa tim, dengan tim dari Liga Spanyol, Liga Inggris, bahkan Liga Prancis. Tetapi saya pikir pada akhirnya hal terpenting bagi saya dalam langkah ini adalah pergi ke tim di mana pelatih percaya pada Anda dan juga proyeknya," tambahnya.

Artikel Tag: Alejandro Grimaldo, Lionel Messi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alejandro-grimaldo-idola-masa-kecilnya-adalah-messi
180  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini