Alberto Goncalves Bangga Dipercaya Memimpin Pemain Muda Madura United

Penulis: Dayat Huri
Selasa 03 Jan 2023, 00:00 WIB
Penyerang Madura United, Alberto Goncalves

Penyerang Madura United, Alberto Goncalves/foto dok Madura United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Penyerang senior Madura United, Alberto Goncalves mengaku bangga karena dipercaya sebagai kapten tim untuk memimpin para pemain muda Laskar Sape Kerrab. Kepercayaan itu pun jadi motivasi tambahan untuk pemain 42 tahun itu.

Bagi Alberto Goncalves, kepercayaan sebagai kapten tim bukan pengalaman pertama. Peran sama pernah dijalankannya bersama timnas Indonesia yang saat itu masih dilatih Luis Milla.

Dia pun mengaku senang bisa menjadi pemimpin sekaligus mentor bagi para pemain muda tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu.

"Ya saya senang kadang-kadang saya bisa menjadi kapten Madura (United), memimpin anak-anak muda karena mereka sangat hormat dan itu menjadi semangat buat saya," ungkap pemain berdarah Brasil itu seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

"Mereka senang dan menghormati saya karena saya bisa menjadi pendengar dan bisa bantu tim dengan attitude yang saya miliki," sambungnya.

Dia menduga alasan dibalik keputusan Fabio Lefundes menunjuknya sebagai kapten tim bukan karena faktor usia dan pengalaman semata. Namun menilai postur yang dimilikinya juga menjadi salah satu pertimbangan pelatih memilihnya menjadi kapten tim.

"Kadang-kadang kapten harus punya postur dan harus memimpin yang muda mungkin itu salah satu fungsi saya di Madura United," paparnya.

Walau sudah memasuki usia senja sebagai pesepak bola profesional, Alberto Goncalves masih menunjukkan performa terbaiknya musim ini. Tampil sebanyak 16 kali pada putaran pertama lalu, dia telah mengemas tiga gol dan tiga assist sehingga membantu Madura United bersaing di jalur perebutan gelar juara.

Dia pun berhasil membantu tim asal Pulau Garam itu mengakhiri putaran pertama Liga 1 musim 2022/2023 dengan duduk di peringkat tiga klasemen sementara. Mereka mengumpulkan 33 poin dari total 17 pertandingan.

Artikel Tag: Alberto Goncalves, Liga 1, madura united

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alberto-goncalves-bangga-dipercaya-memimpin-pemain-muda-madura-united
442  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini