Alasan Timnas Italia Main Buruk Kontra Turki Terungkap

Penulis: Rei Darius
Kamis 06 Jun 2024, 18:14 WIB
Timnas Italia

Timnas Italia tertahan tanpa gol kontra Turki (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Jurnalis Sky Sport Italia, Peppe Di Stefano, mengatakan bahwa beban latihan di Coverciano selama lima hari pertama menjelang Piala Eropa 2024 sebagai alasan timnas Italia main buruk dalam laga uji coba kontra Turki.

Tim asuhan Luciano Spalletti ditahan tanpa gol oleh skuat besutan Vincenzo Montella dalam pertandingan di Stadio Renato Dall'Ara, Bologna pada Rabu (5/6) dini hari WIB.

Gli Azzurri hanya memiliki beberapa peluang dan mengalirkan bola dengan terlalu lambat dalam pertandingan ini, yang mengindikasikan bahwa beberapa pemain tidak sepenuhnya bugar.

Pemain kunci timnas Italia, Nicolo Barella, absen karena masih dalam proses pemulihan dari cedera otot minor, jadi dia diistirahatkan dalam laga yang berlangsung di Bologna.

Kendati begitu, jurnalis Sky Sport Italia, Peppe Di Stefano, mengklaim bahwa ada alasan lain mengapa Gli Azzurri gagal tampil baik kontra Turki di Stadio Renato Dall'Ara.

Sang reporter mengatakan bahwa "lima hari pertama persiapan dilaksanakan sangat intens secara fisik" oleh Luciano Spalletti dan timnya.

"Firasatnya adalah, terlepas dari kurangnya intensitas, banyak pemain yang nampak tidak sepenuhnya bugar dan tidak bisa berlari seperti yang mereka harapkan," tambahnya.

"Ini mungkin disebabkan oleh 'pramusim mini' yang dilaksanakan oleh Spalletti dan stafnya dalam lima hari pertama," sambungnya.

Gli Azzurri masih memiliki satu pertandingan uji coba lagi dengan menghadapi Bosnia pada Senin (10/6) dini hari WIB mendatang, sebelum bertolak ke Jerman untuk mengikuti Piala Eropa 2024.

Artikel Tag: Timnas Italia, Luciano Spalletti, Piala Eropa 2024, Turki

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alasan-timnas-italia-main-buruk-kontra-turki-terungkap
380  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini