Alasan Sebenarnya di Balik Pemecatan Xavi Henandez

Penulis: Senja Hanan
Selasa 28 Mei 2024, 15:46 WIB
Alasan Sebenarnya di Balik Pemecatan Xavi Henandez

Alasan Sebenarnya di Balik Pemecatan Xavi Henandez

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Alasan sebenarnya di balik pemecatan Xavi Henandez sebagai pelatih Barcelona adalah kurangnya kepercayaan klub terhadapnya.

Menurut laporan sensasional David Bernabeu dari SPORT bahwa semua alasan yang diberikan sebelumnya atas kepergiannya hanyalah kedok untuk menutupi masalah mendasar yaitu ketidakpercayaan antara Xavi dan manajemen klub.

Artinya, baik konferensi pers pasca laga melawan Almeria, perbedaan kepergian pemain, kasus Vitor Roque, maupun perbedaan pendapat mengenai perencanaan olahraga bukanlah alasan sebenarnya keluarnya Xavi.

Perlu dicatat bahwa pekan lalu, setelah periode spekulasi yang intens, Barcelona secara resmi mengumumkan bahwa Xavi tidak akan melanjutkan jabatan pelatih tim pada musim depan. Ada spekulasi luas tentang mengapa Joan Laporta memutuskan untuk tidak mempertahankan Xavi untuk musim berikutnya, meski secara terbuka mendukungnya pada bulan Januari.

Namun penyebab yang disebutkan di media bukanlah penyebab sebenarnya di balik kepergiannya. Jika klub benar-benar percaya pada Xavi, mereka pasti akan menemukan cara untuk mencapai kesepakatan dengannya. Sedangkan Xavi disebutkan akan terus bekerja sama dengan pemain seperti Robert Lewandowski, Joao Felix, Marcos Alonso, Oriol Romeu, dan Vitor Roque. Isu intinya adalah Barcelona tidak pernah sepenuhnya mempercayai Xavi.

Sejak awal, kepercayaan mereka terhadapnya tidak sepenuh hati dan kurangnya kepercayaan ini berujung pada pemecatannya secara tiba-tiba, meskipun sebelumnya ada jaminan bahwa ia akan terus menjabat sebagai pelatih.

Pemecatannya hanya sekedar alibibaik sengaja atau tidak dibocorkan, untuk membenarkan keputusan mereka memecatnya hanya sebulan setelah menyatakan ia akan menjabat hingga tahun 2025. Keputusan ini mungkin dipengaruhi oleh kekalahan melawan Girona, yang terjadi 11 hari sebelum konferensi pers kritis melawan Almeria.

Artikel Tag: Xavi Henandez, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alasan-sebenarnya-di-balik-pemecatan-xavi-henandez
690  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini