Alasan Ruben Loftus-Cheek Jadi Pilihan Utama Stefano Pioli

Penulis: Uphit Kratos
Jumat 02 Jun 2023, 06:30 WIB
Ruben Loftus-Cheek

Ruben Loftus-Cheek

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Ruben Loftus-Cheek dilaporkan telah memberi lampu hijau untuk gabung AC Milan. Stefano Pioli percaya dia akan menambah kekuatan di lini tengah rossoneri.

AC Milan sedang dalam pembicaraan dengan The Blues dan perwakilan sang pemain mengenai potensi transfer musim panas. Laporan terbaru dari La Gazzetta dello Sport, menyebut Ruben Loftus-Cheek siap pindah ke San Siro.

Namun situasinya saat ini adalah, kedua klub belum menyetujui biaya transfer. Milan tidak ingin mengeluarkan dana lebih dari 20 juta Euro, sementara harga yang diminta Chelsea diyakini berada di kisaran angka 25 juta Euro.

Jurnalis Luca Bianchin mengatakan bahwa Stefano Pioli sangat ingin bekerja sama dengan Loftus-Cheek di musim depan, mengingat pemain berusia 27 tahun itu bisa menambah 'kekuatan fisik' di lini tengahnya.

Selain karena postur dan kekuatannya, pemain asal Inggris tersebut juga akan membantu dalam hal bola-bola mati, sesuatu yang selama ini sulit diatasi oleh Milan dalam beberapa musim ke belakang.

Namun, Milan sendiri masih memiliki keraguan terkait kebugaran sang gelandang dan kontribusinya di depan gawang. Loftus-Cheek hanya mencetak 13 gol dalam 155 penampilan bersama the Blues.

Masalah lainnya yang jadi sumber keraguan Milan adalah, fakta jika Loftus-Cheek pernah mengalami cedera tendon Achilles di tahun 2019-20, dan baru memulai 29 pertandingan dari bangku cadangan dalam dua musim terakhir.

Artikel Tag: Ruben Loftus-Cheek, AC Milan, Stefano Pioli

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alasan-ruben-loftus-cheek-jadi-pilihan-utama-stefano-pioli
2161  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini