Alasan Rashford Tolak Tawaran Barcelona dan Bertahan di Manchester United

Penulis: Yuni Winata
Selasa 02 Jun 2020, 07:00 WIB
Alasan Rashford Tolak Tawaran Barcelona dan Bertahan di Manchester United

Marcus Rashford - Metro

Berita Transfer: Striker Manchester United, Marcus Rashford, pernah menolak tawaran bergabung dengan Barcelona pada tahun 2018 lalu, karena dia khawatir tentang bagaimana dia akan beradaptasi dengan tekanan bermain di Camp Nou.

Raksasa Spanyol itu pernah mengejar Rashford pada akhir 2018 lalu, saat sisa kontraknya di United hanya tinggal 18 bulan, dan saat dia berada di persimpangan kariernya.

Saat itu, Barca tengah mencari pengganti jangka panjang untuk striker asal Uruguay, Luis Suarez, dan Rashford dilihat sebagai sosok yang tepat karena usianya, pengalamannya di level elit, dan kemampuannya untuk bermain di posisi manapun di lini depan.

Perwakilan Barca menghubungi agen Rashford, dan Rashford saat itu dikabarkan tertarik dengan prospek untuk bergabung dengan Barcelona.

Namun menurut Mundo Deportivo, saat dihadapkan dengan tantangan untuk berjalan ke ruang ganti penuh superstar dan beradaptasi dengan bahasa dan budaya yang berbeda, Rashford mulai berpikir dua kali tentang pergi ke Barcelona.

Rashford merasa lebih aman di United, klub yang sudah menjadi rumahnya sejak dia berusia 7 tahun.

Pada Juli 2019, striker berusia 22 tahun itu menyetujui kontrak baru dengan United senilai 200.000 pound per pekan sampai 2023, yang menjadikannya sebagai salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di United.

Sayangnya pada Januari lalu Rashford harus absen karena cedera punggung serius, namun dia dikabarkan sudah akan kembali saat Liga Premier kembali digelar pada pertengahan bulan ini.

Artikel Tag: Manchester United, Barcelona, Marcus Rashford

470  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini