Alasan Gethuk Mainkan Pemain U-21 Hanya 13 Menit

Penulis: Rio
Rabu 18 Nov 2015, 16:23 WIB
Alasan Gethuk Mainkan Pemain U-21 Hanya 13 Menit

Gethuk memberikan apresiasi kepada Junda dan Dio serta menilai penampilan mereka sudah ada perbaikan

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga.com – Arema Cronus berhasil menekuk Persipasi Bandung Raya (PBR) dengan skor telak 4-2 pada laga kedua babak penyisihan Grupa A Piala Jenderal Sudirman di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (16/11) lalu.

Namun, lagi-lagi pemain U-21 yang diturunkan pelatih Arema, Joko Susilo hanya dimainkan 13 menit. Seperti diketahui, pada laga perdana saat mengahdapi Gresik United,  Joko juga menurunkan dua pemain muda hanya 12 menit.   

 

Hal tersebut kini menjadi sorotan, tapi Joko mempunyai penampilan terkait performa Junda Irawan dan Dio Permana. Menurut pelatih yang akrab disapa Gethuk ini, Arema dituntut untuk menang, sehingga kontribusi pemain senior sangatlah dibutuhkan.

 

"Situasi pertandingan dan kami ingin menang. Itu yang membuat kami mengganti pemain muda," ungkap Joko Susilo.

 

Terbukti, setelah dua pemain muda tersebut diganti, Arema bisa mencetak empat gol dimasing-masing pertandingan yang sudah dilakoni Singo Edan. Namun, Joko juga memberikan apresiasi kepada kedua pemain muda Arema dan menilai penampilan mereka sudah ada perbaikan. Junda dan Dio juga mulai mempunyai kepercayaan diri saat membawa bola.

 

Namun, Junda yang berposisi sebagai bek kiri kerap melalukan kesalahan dalam koordinasi dan umpan sehingga lawan leluasa memainkan bola di sektor itu. Karena masih kurang pengalaman, kedua pemain tersebut sering membuat Arema was-was. Sebab, lawan selalu memanfaatkan kelemahan Junda dan Dio.

 

Meski begitu, Getuk tidak ingin membuat mental pemain muda makin jatuh. Justru, memberikan semangat agar performa keduanya saat berhadapan Sriwijaya FC semakin baik, sehingga mereka tidak akan diganti pada menit awal.

 

"Mereka tetap masih butuh jam terbang untuk membuat main tenang dan memperlihatkan potensinya," pungkasnya.

 

Arema akan berhadapan dengan Sriwijaya FC pada lanjutan babak penyisihan Grup A Piala Jenderal Sudirman di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (22/11). Singo Edan saat ini berada diposisi puncak klasemen sementara dengan perolehan enam poin.

Artikel Tag: joko susilo, arema, PBR, Piala Jenderal Sudirman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alasan-gethuk-mainkan-pemain-u-21-hanya-13-menit
1501  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini