Alasan Gabriele Gravina Mundur dari Bidding Piala Dunia 2030

Penulis: Uphit Kratos
Minggu 26 Nov 2023, 15:15 WIB
Gabriele Gravina

Gabriele Gravina

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Presiden FIGC, Gabriele Gravina ungkap alasan Italia memutuskan tidak mengikuti bidding sebagai tuan rumah Piala Dunia 2030 bersama Arab Saudi dan Mesir.

Berbicara kepada TV2000 melalui TMW, Presiden FIGC, Gabriele Gravina membahas banyak hal tentang sepakbola Italia, dan keputusannya untuk tidak bergabung dalam bidding sebagai tuan rumah Piala Dunia 2030 bersama Arab Saudi dan Mesir.

"Dalam dunia olahraga, masalah moral adalah hal yang fundamental. Kami selalu berbicara tentang nilai-nilai, kami mencoba untuk menunjukkan kepada orang-orang muda betapa pentingnya citra yang mendasar,” ujar Gravina.

“Kami fokus menumbuhkan gairah tetapi tetap menghormati nilai-nilai besar olahraga, kami menolak proposal tersebut dengan keyakinan, meski kami sadar akan keberhasilan kombinasi tersebut bersama Mesir [Mesir, Arab Saudi dan Italia].

"Kami melakukannya [tidak melakukan bidding] karena alasan masalah internasional, terkait dengan kasus Regeni, dan karena tidak berbagi nilai-nilai. Anda tidak bisa selalu berpura-pura tidak ada yang terjadi."

Italia sendiri saat ini ditunjuk sebagai tuan rumah EURO 2032 bersama Turki. Namun yang jadi masalah, sekarang mereka sedang dihantam isu pembangunan stadion yang sulit terealisasi akibat sistem birokrasi yang rumit.

Banyak klub yang sudah mengeluhkan kondisi tersebut, termasuk Inter Milan dan AC Milan yang kesulitan menyelesaikan proyek pemugaran Giuseppe Meazza yang akhirnya membuat mereka menyerah dan memilih membangun stadionnya sendiri.

Meski sudah menetapkan membangun stadion di lahan pribadi, mereka masih terus mendapat hambatan terkait birokrasi dan kelompok-kelompok tertentu.

Artikel Tag: Gabriele Gravina, FIGC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alasan-gabriele-gravina-mundur-dari-bidding-piala-dunia-2030
183  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini