Alami Cedera Hamstring, Leandro Trossard Tidak Bisa Perkuat Belgia

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 10 Okt 2023, 09:45 WIB
Leandro Trossard mundur dari skuat Belgia

Leandro Trossard mundur dari skuat Belgia. (Foto: Jean Catuffe/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Penyerang Arsenal, Leandro Trossard, terpaksa ditarik keluar dari skuat Belgia untuk pertandingan internasional bulan Oktober setelah mengalami cedera hamstring.

Leandro Trossard dimainkan sejak menit awal melawan Manchester City di Emirates Stadium pada Ahad (8/10) lalu, namun harus ditarik keluar saat jeda turun minum. Itu tampak merupakan pergantian taktis pada saat itu, saat Mikel Arteta memasukkan Gabriel Martinelli, yang baru saja pulih dari cedera hamstring untuk menghadapi sang juara bertahan.

Martinelli kemudian mencetak gol penentu di menit-menit akhir pertandingan, saat tendangannya di menit ke-86 membentur wajah Nathan Ake, mengecoh Ederson dan masuk ke dalam gawang. Tendangan pemain asal Brasil tersebut membawa Arsenal meraih kemenangan pertama mereka di liga atas Manchester City sejak Desember 2015.

Berbicara kepada media setelah pertandingan, Arteta mengungkapkan bahwa Martinelli dimasukkan lebih awal dari yang diperkirakan karena Trossard mengalami cedera hamstring, yang kini telah menarik diri dari skuat Belgia. Sebagai gantinya, pelatih kepala Domenico Tedesco memanggil gelandang Royal Antwerp berusia 18 tahun, Arthur Vermeeren, saat Setan Merah berusaha untuk melanjutkan awal tak terkalahkan mereka di Grup F kualifikasi Euro 2024.

Belgia mengantongi 13 poin dari lima pertandingan pembuka mereka untuk duduk di puncak klasemen grup — di atas Austria dengan selisih gol — dan tim asuhan Tedesco akan bertemu dengan runner-up saat ini pada hari Sabtu (14/10) sebelum menyambut Swedia di Brussels pada 17 Oktober.

Trossard adalah salah satu dari tiga pemain Arsenal yang menarik diri dari tugas internasional bulan ini, saat rekannya sesama pemain sayap Bukayo Saka menarik diri dari skuat Inggris pada Senin malam karena mengalami cedera hamstring.

Sebelum Saka dan Trossard mundur, William Saliba keluar dari skuat Prancis karena cedera "kronis" pada jempol kakinya. Arteta juga tidak diperkuat oleh Jurrien Timber yang mengalami cedera ACL, yang membutuhkan pemulihan jangka panjang, namun Thomas Partey kembali dari cedera pangkal paha dan masuk sebagai pemain pengganti saat menghadapi Manchester City.

Artikel Tag: Leandro Trossard, Arsenal, Timnas Belgia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alami-cedera-hamstring-leandro-trossard-tidak-bisa-perkuat-belgia
606  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini