Akibat Patah, Shaw Akui Nyaris Kehilangan Kaki Kanannya

Penulis: Demos Why
Rabu 05 Sep 2018, 09:41 WIB
Akibat Patah, Shaw Akui Nyaris Kehilangan Kaki Kanannya

Luke Shaw / Reuters

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Bek kiri Manchester United, Luke Shaw, mengakui bahwa akibat cedera parah pada 2015 silam dirinya nyaris kehilangan kaki kanannya. Namun dirinya bersyukur lantaran pada saat ini kondisi kakinya sudah pulih kembali.

Ketika Manchester United menghadapi PSV Eindhoven di Liga Champions pada September 2015 yang lalu, Shaw mendapatkan cedera cukup parah di mana tulang kaki kanannya patah. Akibatnya, untuk memulihkan cederanya tersebut Shaw terpaksa harus melakukan prosedur pembedahan dan membuat dirinya absen dalam waktu yang cukup lama.

Belakangan, Shaw mengakui bahwa dirinya nyaris kehilangan kaki kanannya lantaran harus diamputasi akibat terdapat pembekuan darah di pada bagian kaki yang cedera. Hal itu diketahui Shaw dari dokter yang menangani operasinya enam bulan setelah prosedur pembedahan dilakukan.

Namun kini dirinya bisa bernapas dengan lega, lantaran kondisi kakinya sudah pulih seperti sedia kala.

"Saya benar-benar hampir kehilangan kaki saya. Saya tidak tahu itu sampai enam bulan kemudian ketika dokter mengatakannya," ujar Shaw seperti dilansir dari Sportsmole.

"Pada saat itu mereka berpikir untuk kembali menerbangkan saya ke Inggris. Jika saya kembali, saya mungkin akan kehilangan kaki karena terdapat pembekuan darah di dalam bagian yang cedera. Saya memiliki dua bekas luka di kaki saya di mana mereka harus membuka dan memotongnya."

"Saat ini saya benar-benar sudah merasa kuat dan kaki kanan saya sudah pulih sama seperti sebelum mengalami cedera parah. Itu merupakan momen yang paling sulit dalam perjalanan karier saya."

"Tapi semua itu sudah menjadi bagian dari masa lalu. Saya sudah tak mempedulikan hal itu lagi. Yang saya pikirkan hanyalah di sini dan saat ini," tutup Shaw.

Artikel Tag: Luke Shaw, Manchester United, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/akibat-patah-shaw-akui-nyaris-kehilangan-kaki-kanannya
1221  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini