Akibat Corona, International Champions Cup 2020 Tak Akan Digelar

Penulis: Demos Why
Minggu 12 Apr 2020, 07:44 WIB
Akibat Corona, International Champions Cup 2020 Tak Akan Digelar

Logo International Champions Cup (Foto: Scoopnest)

Berita Sepakbola: Kabar buruk bagi pencinta sepakbola di seluruh dunia karena turnamen pramusim International Champions Cup 2020 secara resmi tidak akan digelar. Penyebabnya tak lain karena semakin meluasnya pandemi virus corona di seluruh belahan dunia pada saat ini.

International Champions Cup [ICC] merupakan salah satu turnamen pramusim yang kerap melibatkan klub-klub papan atas dari seluruh penjuru dunia. Turnamen ini sendiri biasanya digelar di kawasan Asia dan Amerika Serikat. Namun di tahun 2020 ini, pencinta sepakbola tak bisa menyaksikan turnamen tersebut karena pihak penyelenggara terpaksa membatalkannya akibat pandemi virus corona.

"Hingga saat ini masih belum ada kejelasan terkait kapan kebijakan social distancing dan karantina akan dicabut serta kalender sepakbola dunia yang tidak pasti yang berakibat pada kompetisi domestik serta beberapa turnamen UEFA bisa digelar hingga Agustus. Hal itu membuat gelaran ICC menjadi tidak mungkin untuk digelar pada musim panas ini," ujar kepala eksekutif Relevent Sports, Daniel Sillman, di laman resmi ICC.

"Dengan demikian kami sangat berharap seluruh klub terbaik di dunia serta seluruh pertandingan terbaik akan kembali ke Asia dan Amerika Serikat pada tahun 2021 mendatang," pungkasnya.

ICC 2020 sendiri rencananya akan dibuka dengan laga bertajuk El Clasico yang mempertemukan antara dua raksasa La Liga,Barcelona dan Real Madrid, di Las Vegas. Pertandingan ini sendiri sekaligus sebagai penanda dibukanya stadion baru.

Artikel Tag: International Champions Cup 2020, Daniel Sillman, ICC 2020

829  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini