Akhirnya Nomer Keramat Bayern Munich Kembali Digunakan di Musim Depan

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 14 Sep 2020, 07:30 WIB
Joshua Zirkzee Akan Menggunakan Nomor Keramat di Bayern Munich

Joshua Zirkzee (Sumber: Sven Mandel / CC-BY-SA-4.0)

Berita Liga Jerman: Pemain muda internasional Belanda keturunan Nigeria, Joshua Zirkzee akan menggunakan salah satu nomor keramat di Bayern Munich pada kompetisi musim 2020/21 mendatang, yang mana ia akan menggunakan nomor punggung 14.

Pada musim sebelumnya, pemain yang lahir dari ibu Nigeria dan ayah Belanda itu menggunakan nomor punggung 35. Dengan menggunakan nomor 14, Zirkzee akan memikul beban yang cukup berat, karena nomor tersebut pernah digunakan oleh pemain-pemain terbaik Bayern Munich semacam Gernot Rohr, Karl-Heinz Rummenigge, Claudio Pizarro, dan Xabi Alonso. Pelatih Bayern saat ini, Hansi Flick juga pernah menggunakan nomor keramat tersebut ketika masih membela Die Bavarian pada musim 1989/90.

Nama Zirkzee memang mulai menjadi sorotan media, setelah ia berhasil tampil mengesankan di sepanjang musim 2019/20. Sebagai pemain muda, ia bahkan telah menjadi salah satu bagian penting Bayern saat membungkam Paris Saint-Germain di final Liga Champions musim lalu. Kemampuannya juga mendapat pujian dari rekan setimnya, David Alaba.

“Joshua Zirkzee telah berintegrasi dengan baik ke dalam tim sejak hari pertama, dia mengambil banyak hal dengan cepat dan dia selalu ingin belajar. Sangat menyenangkan dia diberi penghargaan,” kata Alaba kepada wartawan, menurut Goal.

“Dia adalah pemain muda dengan banyak potensi. Dia memiliki bakat yang tidak dimiliki semua orang. Tapi bakat saja tidak cukup. Dia pasti harus berusaha bekerja lebih keras lagi,” pungkasnya.

Artikel Tag: Bayern Munich, joshua zirkzee

18913  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini