Akhirnya Buka Suarz, Luis Suarez Langsung Semprot FIFA

Penulis: Vina Enza
Minggu 04 Des 2022, 09:13 WIB
Suarez

Luis Suarez (foto:marca)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia 2022: Luis Suarez akhirnya berbicara untuk kali pertama usai bersimbah air mata setelah Uruguay tersingkir di penyisihan grup pada Jumat lalu meski mengamankan kemenangan 2-0 atas Ghana. Striker 35 tahun tersebut langsung melancarkan kemarahannya pada FIFA.

Luis Suarez dengan penuh emosi meluncurkan amarahnya kepada FIFA setelah timnas Uruguay tersingkr dari Piala Dunia 2022. Dua gol dari Giorgian de Arrascaeta mengamankan kemenangan negara Amerika Selatan 2-0 atas Ghana di Al Janoub Stadium, akan tetapi kemenangan 2-1 Korea Selatan atas Portugal membuat kedua tim memiliki poin yang sama akan tetapi tim besutan Diego Alonso kalah dalam selisih gol yang membuat mereka angkat koper dari turnamen tersebut.

Suarez dkk marah dengan kinerja wasit dalam pertandingan mereka, sang striker kemudian menjelaskan saat ditanyakan mengenai perasaannya setelah pertandingan tersebut yang dirangkum The Mirror.

“Saya merasa sedih dan kecewa, anak saya meninggalkan stadion dengan sedih, jadi bagi seorang ayah ini sulit, namun ia harus menghadapi situasi yang harus dijalaninya,”jelas sang striker.

Pemain 35 tahun tersebut mengkritik keputusan wasit karena tidak menghadiahi mereka penalti di menit akhir, insiden tersebut terjadi setelah Darwin Nunez dijatuhkan dalam kotak penalti oleh Daniel Amertey, wasit diberitahu oleh VAR untuk meninjau kembali keputusan awalnya melalui layar di pinggir lapangan akan tetapi Siebert menolak untuk mengubah keputusannya yang membuat La Celleste murka.

“Saya melihat penalti untuk Cavani karena ia dipotong oleh defender dan ia menempatkan badannya di depan Cavani, insiden Darwin juga sangat jelas, itu bukan sebuah alasan namun penalti luar biasa dihadiahi di Piala Dunia ini, dan ada komite wasit dan FIFA dan mereka seharusnya mencoba untuk menjelaskan dengan lebih baik lagi,”imbuhnya.

Ia lalu menjelaskan bahwa setelah pertandingan ia mencoba menemui istri dan anak-anaknya untuk memeluk mereka akan tetapi dilarang oleh FIFA. Ia melanjutkan: “Saya melihat para pemain Perancis bersama anak-anak mereka di tempat duduk pemain pengganti, jadi mengapa selalu menjadi masalah saat melawan Uruguay? Nampaknya kami harus memiliki kekuatan di tingkat media guna memiliki akses ke anak-anak saya agar mereka bisa turun sebentar untuk menyapa mereka, tapi ya begitulah FIFA.”

Artikel Tag: Suarez, Uruguay, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/akhirnya-buka-suarz-luis-suarez-langsung-semprot-fifa
3774  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini