Akhiri Dominasi Ronaldo dan Messi, Modric Klaim Ini Adalah Kemenangan untuk Sepak Bola

Penulis: Rei Darius
Selasa 04 Des 2018, 11:15 WIB
Akhiri Dominasi Ronaldo dan Messi, Modric Klaim Ini Adalah Kemenangan untuk Sepak Bola

Modric anggap Ballon d'Or-nya sebagai kemenangan sepak bola (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Luka Modric mengatakan bahwa gelar Ballon d'Or-nya milik semua pemain yang pantas meraih penghargaan namun gagal karena dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi selama sedekade terakhir.

Sang gelandang Real Madrid dan kapten timnas Kroasia ini melalui tahun 2018 dengan brilian dan mengakhirinya dengan mengklaim penghargaan Ballon d'Or di Paris pada hari Senin (3/12) kemarin.

Mega bintang Barcelona dan Juventus, Messi dan Ronaldo, telah mendominasi penghargaan paling prestisius di level individual ini dengan berbagi masing-masing lima gelar dalalm 10 tahun terakhir.

Walau begitu, Modric sukses mengakhiri duopoli mereka yang telah berjalan sedekade seiring dengan keberhasilannya mempersembahkan trofi Liga Champions untuk ketiga kalinya kepada Real Madrid dan mengantarkan Kroasia melenggang ke final Piala Dunia 2018.

Modric, yang sebelumnya juga telah dinobatkan sebagai pemain terbaik UEFA dan FIFA, mengakui kualitas yang dimiliki oleh Messi dan Ronaldo namun mengklaim bahwa kesuksesannya adalah suatu kemenangan untuk sepak bola secara keseluruhan.

"Kedua pemain ini (Ronaldo dan Messi) berada di level yang luar biasa selama 10 tahun terakhir," ucap Modric, dikutip dari Four Four Two. "Mungkin di masa lalu, ada sejumlah pemain yang seharusnya bisa memenangkan Ballon d'Or, seperti Xavi, (Andres) Iniesta atau (Wesley) Sneijder, namun itu tidak terjadi.

"Orang akhirnya memahami, saya tidak tahu, mereka menginginkan seseorang yang lain. Saya kira ini adalah sebuah kemenangan untuk sepak bola. Saya bahagia karena saya adalah juaranya, namun penghargaan ini saya persembahkan untuk semua pemain yang mungkin pantas namun tidak memenangkannya (karena Ronaldo dan Messi)."

Artikel Tag: Luka Modric, Ballon d'Or, Cristiano Ronaldo, Lionel Messi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/akhiri-dominasi-ronaldo-dan-messi-modric-klaim-ini-adalah-kemenangan-untuk-sepak-bola
799  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini