Akankah Neuer Jadi Kiper Nomor Satu Jerman di Piala Dunia?

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 02 Jun 2018, 07:45 WIB
Akankah Neuer Jadi Kiper Nomor Satu Jerman di Piala Dunia?

Neuer Masih Bisa Jadi Kiper Nomer Satu Timnas Jerman (TimesNow)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Manajer timnas Jerman, Oliver Bierhoff mengatakan bahwa Manuel Neuer bisa menjadi kiper nomer satu mereka di Piala Dunia 2018. Padahal kiper Bayern Munich itu harus absen panjang karena menderita cedera.

Neuer hampir melewatkan semua musim ini akibat cedera patah kaki, dan dia harus menjalani operasi untuk menyembuhkan cederanya. Oleh sebab itu, Neuer pun tidak memiliki persiapan yang maksimal jelang berlangsungnya Piala Dunia 2018.

Meskipun demikian, pelatih timnas Jerman, Joachim Low tetap memasukkan nama Neuer dalam empat kiper yang berpeluang ia bawa ke Rusia mendatang. Selain Neuer, Low juga memasukkan nama kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen, kemudian Kevin Trapp dari PSG, dan Bernd Leno dari Bayer Leverkusen.

Walaupun akan bersaing ketat dengan kiper lainnya yang secara kondisi lebih fit, namun Oliver menilai bahwa Neuer masih bisa menjadi kiper nomer satu di timnas Jerman, dan Ter Stegen akan menjadi yang nomor dua.

“Manuel akan pergi ke Piala Dunia sebagai kiper nomor satu kami,” kata Bierhoff kepada wartawan di kamp pelatihan Jerman di Eppan, Italia Utara.

“Jika dia masuk ke skuad, maka Marc-Andre (ter Stegen) akan menjadi nomor dua,” lanjutnya.

Saat ini Low sudah memanggil 27 pemain untuk menjalani pemusatan latihan di Alpen, Italia. Kemudian dia akan mencoret 4 pemain, termasuk satu kiper, sebelum secara resmi mengumumkan 23 pemain yang akan dibawa ke Piala Dunia 2018.

“Pada malam sebelum pengumuman tim, akan ada pemikiran terakhir di antara staf pelatih. Menjelang siang hari berikutnya para pemain akan diberitahu,” lanjut Oliver.

Artikel Tag: Oliver Bierhoff, Jerman, Manuel Neuer, Joachim Low

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/akankah-neuer-jadi-kiper-nomor-satu-jerman-di-piala-dunia
1984  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini