Akan Lepas Jabatan Manajer, Umuh Muchtar Fokus Jadi Komisaris Persib

Penulis: M. Aldi
Kamis 27 Feb 2020, 17:45 WIB
Akan Lepas Jabatan Manajer, Umuh Muchtar Fokus Jadi Komisaris Persib

Umuh Muchtar

Berita Liga 1 Indonesia : Umuh Muchtar berencana menanggalkan jabatan dia sebagai manajer klub Persib Bandung. Itu lantaran dirinya terus jadi sasaran perundungan Bobotoh, dan puncaknya terjadi saat peluncuran tim 2020.

Dirinya diminta untuk naik ke panggung guna memberi sambutan. Bobotoh pun lantas mengkritik dirinya yang bertele-tele dalam memberi sambutan dan waktunya terlalu panjang. Menurutu Umuh, menang ada sekelompok orang yang membenci dirinya.

"Ini karena sudah ada rencana yang akan membully saya dan itu ada sekelompok disitu Seperti dulu lah kejadian pas 2013 saya dihujat dan disudutkan. Saya mengatakan mulai saat ini jangan takut buat mereka yang menggantikan saya, siapapun," ujar dia ketika diwawancara.

Kini Umuh akan mengambil langkah tegas dengan melepas jabatan manajer tim. Namun dia masih akan berada di klub, karena Umuh juga merupakan salah satu Komisaris PT. PBB. Dirinya mengakui bahwa keputusannya itu mendapat tentangan dari direksi lain.

"Saya sekarang di Persib cukup dengan di Komisaris saja nanti tidak ada lagi ya namanya saya di jajaran manajer walaupun ya Pak Glen dan Komisaris bilang jangan mundur, tetapi biar saya mengikuti orang yang membuly saya silahkan," jelasnya.

Pria yang akrab disapa Pak Haji itu pada tahun ini akan lebih fokus memantau klub dengan jabatan sebagai Komisaris. Artinya dia tidak akan terlalu ikut campur dengan teknis di dalam tim. Tapi tetap membantu Persib memburu gelar juara.

"Tahun ini saya istirahat dulu lihat perkembangan, saya cukup dengan Komisaris saja. Saya tetap bisa mengawasi sama di situ ikut nonton saja lah jadi pengamat tapi saya mendoakan Persib jadi juara," ujarnya.

Memang belum ada keputusan resmi Umuh akan mundur, tapi sudah bulat tekadnya untuk melepas jabatan manajer. "Saya tidak jadi manajer, jadi nanti ga ada lagi kata saya manajer, Komisaris saja. Tapi ini saya belum bicara sama pak Zaenuri, tapi saya katakan akan seperti itu," ujar dia memungkasi.

Artikel Tag: umuh muchtar, Persib, Bandung

957  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini