Akan Dibantu Menpora, PT. LIB Akan Segera Persiapkan Kompetisi Musim 2021

Penulis: Dayat Huri
Rabu 03 Feb 2021, 20:45 WIB
Pertemuan PSSI dan PT. LIB dengan Menpora RI, Zainudin Amali

Pertemuan PSSI dan PT. LIB dengan Menpora RI, Zainudin Amali/foto dok Liga Indonesia

Berita Liga 1 Indonesia: Direktur Utama PT. LIB (Liga Indonesia Baru) Akhmad Hadian Lukita mengungkapkan bahwa janji Menpora RI, Zainudin Amali yang akan membantu pihaknya untuk mendapat izin kepolisian jadi suntikan semangat bagi pihaknya untuk mulai mempersiapkan kompetisi musim 2021.

PSSI dan PT. LIB sendiri berkesempatan untuk bertemu langsung dengan Zainudin Amali, Selasa (2/2) sore melaporkan terkait kompetisi sepak bola tanah air yang tengah terhenti karena tidak adanya izin untuk menggelar pertandingan dari kepolisian.

Pada kesempatan itu, Menpora Zainudin Amali menyatakan akan membantu untuk berkomunikasi dengan kepolisian agar izin keramaian bisa segera diturunkan dan kompetisi dalam negeri bisa digulirkan.

"Kami dari Kemenpora bersama PSSI akan melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian terkait izin liga. Insya Allah secepatnya, yang pasti semua harus dilakukan dengan menjalankan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat," katanya seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Atas perhatian yang ditunjukkan Menpora itu, Akhmad Hadian Lukita menegaskan bahwa pihaknya akan melakukan langkah-langkah konkret untuk menggulirkan Liga 1 dan Liga 2 Indonesia.

"Kami mengucapkan terima kasih atas perhatian Menpora selama ini. Mudah mudahan izin keramaian dari pihak kepolisian, bisa segera kami dapatkan. Kemudian kami akan segera melakukan persiapan untuk melakukan langkah-langkah kongret sebelum digelarnya kompetisi secara resmi," jelasnya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa pihaknya akan kembali mensosialisasikan panduan protokoler kesehatan kepada semua klub Liga 1 dan Liga 2.

"Kami akan membuat sosialisasi yang lebih sederhana dan mudah dipahami oleh semua pihak. Bukan hanya materi protokoler Kesehatan seperti yang diinformasikan pada medical workshop pada September 2020 lalu, tapi kami akan membuat panduan yang lebih detail dalam bentuk visual," pungkasnya.

Artikel Tag: pt lib, Liga 1, Zainudin Amali

646  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini