Aji Santoso Utak-Atik Komposisi Pemain Persebaya Jelang Hadapi Persija

Penulis: Dayat Huri
Rabu 04 Mar 2020, 10:00 WIB
Aji Santoso Utak-Atik Komposisi Pemain Persebaya Jelang Hadapi Persija

Latihan skuat Persebaya Surabaya jelang menghadapi Persija Jakarta/foto dok Persebaya

Berita Liga 1 Indonesia: Setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 pada pertandingan pertama Liga 1 Indonesia 2020, pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, coba melakukan utak-atik komposisi pemainnya jelang melakoni pertandingan kedua kontra Persija Jakarta, Sabtu (7/3) nanti.

Aji Santoso menjelaskan bahwa utak-atik komposisi pemain ini dilakukan olehnya untuk memastikan bahwa tim yang nanti diutus ke lapangan adalah komposisi terbaik dari skuat Bajul Ijo.

"Kami akan memperbanyak opsi, karena kemarin di pertandingan ketika Alwi main juga dalam permainan bagus, jadi kami coba lagi dengan komposisi-komposisi memang banyak alternatif," terang Aji, seperti dilansir laman resmi Persebaya Surabaya.

Selain memperbanyak strategi alternatif, Aji juga menggembleng secara khusus duo penyerang Persebaya. David Da Silva dan Patrich Wanggai mendapatkan menit tambahan untuk mengasah ketajaman mereka.

"Kemarin dalam pertandingan banyak peluang dan tidak terjadi gol, akhirnya kami perbaiki masalah finishing ketika pemain lain sudah selesai, saya melatih si Patrich dan David untukfinishing," kata Aji.

Dalam latihan tersebut, Rivky Mokodompit tidak terlihat di lapangan. Penjaga gawang bertinggi badan 183 sentimeter itu mengalami pembengkakan di bagian mata. Menurut Aji dari hasil laporan dokter tim, Rivky menderita alergi.

Menghadapi Persija Jakarta yang pada pertandingan pertama sukses memetik kemenangan 3-2 atas Borneo FC, Persebaya Surabaya memang dipastikan harus bekerja ekstra keras untuk bisa merebut kemenangan pertama di Liga 1 2020. 

Menghadapi Macan Kemayoran, Persebaya Surabaya sebenarnya memiliki modal berharga, setelah sukses memetik kemenangan telak dengan skor 4-1 atas tim ibu kota itu pada partai final turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim (PGJ) 2020. 

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, persija jakarta, Aji Santoso

430  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini