Aji Santoso Ungkap Alasannya Menarik Keluar Sho Yamamoto di Laga Pertama

Penulis: Dayat Huri
Senin 03 Jul 2023, 16:30 WIB
Aji Santoso

Gelandang asal Jepang Persebaya Surabaya, Sho Yamamoto/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso membuat keputusan mengejutkan dengan menarik keluar pemain asal Jepang Sho Yamamoto di pertandingan pertama Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 kontra Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (1/7) malam lalu.

Ditariknya Sho Yamamoto pada menit ke-65' untuk digantikan Kasim Botan cukup menjadi tanda tanya karena sepanjang musim lalu, dia selalu jadi andalan Bajul Ijo di lini tengah dengan torehan 10 gol dan 10 assist.

Keputusan Aji Santoso itu makin disorot karena pada menit ke-58' pemain dengan nomor punggung 14 itu sempat membuang peluang emas untuk menyamakan kedudukan.

Meski gagal mencetak gol debutnya di Liga 1 musim 2023/2024, Aji Santoso menegaskan bahwa digantinya Sho Yamamoto dalam pertandingan kontra Persis Solo bukan karena penampilannya yang buruk.

"Penampilan Sho normal ya, dia cerita kepada saya sedikit ada yang sakit pada kakinya. Karena temponya sangat tinggi saya menggantikan dia dengan Kasim Botan. Kasim juga memiliki kecepatan dan itu juga bagian dari taktik strategi," ujar eks pelatih timnas Indonesia seperti dikutip dari laman resmi klub.

Menurut Aji Santoso, tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari performa Sho Yamamoto. Bahwa ia tidak bisa langsung hot di laga perdana liga tidak lantas bisa dijadikan alasan untuk memberikan penilaian buruk.

Dia pun menegaskan bahwa penampilan pemain 26 tahun itu tidak buruk. Dia adalah pemberi umpan kepada Catur Pamungkas yang kemudian memaksa Kiper Gianluca melakukan pelanggaran di kotak penalti dan kemudian berbuah penalti untuk Persebaya Surabaya. Bruno Moreira yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik untuk membawa Persebaya Surabaya unggul di babak pertama.

"Yang jelas Sho kondisi mentalnya sangat baik. Laga perdana pasti agak berat, karena pemain masih beradaptasi dengan kompetisi sesungguhnya," jelasnya.

Artikel Tag: Aji Santoso, Liga 1, Persebaya Surabaya, sho yamamoto, Persis Solo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/aji-santoso-ungkap-alasannya-menarik-keluar-sho-yamamoto-di-laga-pertama
1255  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini