Aji Santoso Langsung Jadi Mentor Catur Pamungkas

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 04 Mar 2023, 02:00 WIB
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso memberikan arahan langsung kepada Catur Pamungkas

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso memberikan arahan langsung kepada Catur Pamungkas/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Dikenal sebagai salah satu bek kiri terbaik yang pernah dimiliki Indonesia, Aji Santoso langsung jadi mentor pemain bertahan Persebaya Surabaya, Catur Pamungkas yang juga bermain sebagai bek kiri.

Pemain 23 tahun itu memang mulai mendapat kepercayaan cukup banyak di Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 ini. Tercatat dia sudah tampil dalam 14 pertandingan Persebaya Surabaya.

Selain disiplin bertahan, Catur Pamungkas juga dikenal cukup baik dalam membantu serangan.

"Saya lihat permainan Catur bagus. Dia membaca permainan bagus, visi bermain juga bagus. Cuma memang dia ada sakit kemarin makanya saya tarik," puji Aji Santoso kepada pemain mudanya itu seperti dilansir dari laman resmi klub.

Meski penampilannya dinilai cukup baik, Aji Santoso menilai bahwa pemainnya itu masih memiliki kekurangan yang mesti dibenahi.Sebagai pemain yang bukan kidal, Sarjana Ilmu Olahraga itu kurang bisa menggunakan kaki kirinya.

Oleh karena itu Aji Santoso memberikan menu latihan khusus. Pada latihan yang digelar Kamis, Catur Pamungkas diberikan materi crossing dan umpan panjang dengan menggunakan kaki kiri dengan dimentori langsung oleh pelatih berlisensi AFC A Pro itu.

"Saya dulu bek kiri, saya juga bukan pemain kidal, sama seperti Catur. Jadi saya bisa memberikan ilmu langsung bagaimana caranya bertahan dan menyerang sebagai bek kiri. Kalau Catur bisa crossing pakai kaki kiri, saya yakin dia akan jadi pemain hebat," beber dia.

Pengalamannya saat masih aktif bermain yang menjadikannya sebagai satu bek kiri terbaik yang pernah dimiliki Indonesia diharapkan dapat membantu Catur Pamungkas untuk terus berkembang, sehingga dapat berkontribusi lebih banyak untuk Persebaya Surabaya di sisa pertandingan Liga 1 musim 2022/2023 ini.

Artikel Tag: Aji Santoso, Liga 1, Persebaya Surabaya, catur pamungkas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/aji-santoso-langsung-jadi-mentor-catur-pamungkas
858  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini