Aji Santoso Diistirahatkan, Ini Sosok Pelatih Sementara Persebaya Surabaya

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 05 Agu 2023, 17:30 WIB
Manajemen Persebaya Surabaya istirahatkan Aji Santoso dari kursi pelatih

Manajemen Persebaya Surabaya istirahatkan Aji Santoso dari kursi pelatih/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Manajemen Persebaya Surabaya akhirnya memutuskan untuk mengistirahatkan Aji Santoso selaku arsitek tim. Keputusan itu disampaikan setelah Bajul Ijo kembali dipaksa menelan hasil buruk di kandang sendiri dari Persikabo 1973.

Pada pertandingan pekan ke-6 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 itu, Persebaya Surabaya harus mengakui keunggulan tim tamu dengan skor 1-2. Persikabo 1973 bahkan sempat unggul dua gol terlebih dahulu melalui Jose Varela dan Rizki Hidayat. Bajul Ijo membalas di penghujung laga lewat aksi Wildan Ramdhani.

Kekalahan itu membuat rekor kandang Bajul Ijo di awal musim ini makin buruk. Dari tiga laga kandang yang sejauh ini sudah dijalani, baru dua poin yang mampu diraih Reva Adi Utama dan kawan-kawan. Hasil dua seri dan satu kekalahan.

"Keputusan ini (mengistirahatkan Aji Santoso) dibuat karena tim sudah tidak mungkin memenuhi target tujuh poin yang dicanangkan dalam tiga pertandingan," tulis Persebaya Surabaya di laman resmi klub.

Untuk dua pertandingan ke depan, Bajul Ijo dijadwalkan menghadapi Bhayangkara FC (8/8) dan Persita Tangerang (12/8). Dia laga itu akan dimanfaatkan untuk menentukan opsi-opsi selanjutnya.

"Dalam dua pertandingan tersebut, tim akan dipimpin oleh Coach Uston Nawawi," tulis manajemen dalam keterangan itu.

Masih di laman resmi tersebut, manajemen Bajul Ijo juga mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada seluruh suporter yang selalu memberikan dukungan.

"Semoga Persebaya bisa segera kembali ke jalur yang kita harapkan semua."

Performa tim kebanggaan Bonek dan Bonita itu memang jauh dari kata memuaskan. Ditargetkan untuk dapat bersaing dalam perebutan gelar juara, Persebaya Surabaya justru terperosok ke zona degradasi. Mereka menghuni peringkat 16 klasemen sementara dengan koleksi 5 angka dari enam pertandingan. Hasil dari satu kemenangan, dua hasil seri, dan tiga lain berakhir dengan kekalahan.

Artikel Tag: Aji Santoso, Persebaya Surabaya, Liga 1, persikabo 1973

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/aji-santoso-diistirahatkan-ini-sosok-pelatih-sementara-persebaya-surabaya
9349  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini