Aji Puas dengan Higor Vidal dan Yamamoto, Penyerang Asing Segera Merapat

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 04 Jun 2022, 10:30 WIB
Gelandang Persebaya Surabaya, Higor Vidal puaskan Aji Santoso

Gelandang Persebaya Surabaya, Higor Vidal/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengaku cukup puas dengan adaptasi dua pemain asingnya, Higor Vidal dan Sho Yamamoto yang telah ikut berlatih bersama timnya dalam beberapa hari terakhir. Dia pun tengah menunggu kedatangan penyerang asing jelang bergulirnya Turnamen Pramusim 2022.

Ditambah dengan dua pemain tersebut, tim kebanggaan Bonek dan Bonita itu telah meresmikan tiga pemain asing untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim depan. Sebelumnya mereka telah terlebih dahulu meresmikan Leo Lellis, eks pemain Persiraja Banda Aceh merupakan pemain asing pertama yang ikut ambil bagian dalam latihan tim.

Sementara untuk pemain asing terakhir yang akan bergabung merupakan penyerang yang menurut Aji Santoso akan berangkat ke Indonesia pada Sabtu (4/6) ini dari negara asalnya.

"Saya cukup happy karena Sho (Yamamoto) sudah ikut latihan. Jadi pemain asing tinggal satu lagi yang insya Allah tanggal 4 berangkat ke Indonesia," ujar mantan pelatih Persela Lamongan itu seperti dilansir laman resmi klib.

Sementara perihal adaptasi Sho Yamamoto dan Higor Vidal dengan tim, Aji Santoso merasa tidak ada masalah dengan adaptasi. Dia hanya menilai kondisi keduanya masih belum benar-benar 100 persen fit. Sehingga belum berani memastikan apakah akan langsung menurunkan mereka dari awal di ajang Turnamen Pramusim 2022 mendatang.

"Saya masih meningkatkan kondisi Vidal (Higor) dan Sho (Yamamoto) karena dia kondisinya belum fit dan belum siap," jelas pelatih berusia 52 tahun itu.

"Saya mempersiapkan dia meskipun di turnamen tidak main dari awal, paling tidak mereka bertiga bisa main. Meskipun tidak dari awal," imbuhnya.

Aji Santoso menjelaskan saat ini kondisi Persebaya Surabaya sudah dalam kondisi siap untuk terjun di turnamen pra musim. Walaupun secara taktikal masih membutuhkan waktu lebih lama untuk mematangkan taktik yang diinginkan.

Pada Sabtu (3/6) sore, tim berjuluk Bajul Ijo itu menggelar pertandingan uji coba kontra klub Liga 2 musim depan, Putra Delta Sidoarjo (PDS), Alwi Slamat dan kawan-kawan pun berhasil memetik kemenangan dengan skor 3-0.

Dalam pertandingan yang berlangsung 3X30 menit itu, tiga gol Persebaya Surabaya dicetak oleh Dicky Kurniawan, Wahyudi, dan gol terakhir dicetak pemain asing, Higor Vidal.

Artikel Tag: aji, higor vidal, Yamamoto, Persebaya Surabaya, Liga 1, Turnamen Pramusim

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/aji-puas-dengan-higor-vidal-dan-yamamoto-penyerang-asing-segera-merapat
762  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini