Ajax Untung Besar, Hertha Berlin Sepakat Datangkan Bek Groningen

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 05 Agu 2020, 19:30 WIB
Ajax Untung Besar, Hertha Berlin Sepakat Datangkan Bek Groningen

Deyovaisio Zeefuik (de24)

Berita Liga Jerman: Hertha Berlin kabarnya telah mencapai kata sepakat dengan klub lokal Belanda, FC Groningen untuk mendatangkan bek kanan Deyovaisio Zeefuik, demi memperkuat barisan pertahanan di kompetisi musim depan.

Sebelumnya, dalam beberapa minggu terakhir Hertha Berlin memang santer dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Zeefuik. Akan tetapi Hertha Berlin sempat menemui kendala dalam mencapai kesepakatan transfer dengan Groningen.

Situasi itu bahkan sempat dimanfaatkan oleh klub Liga Premier Inggris, Southampton yang coba menggoda pemain kelahiran Amsterdam, Belanda tersebut. Akan tetapi Zeefuik menolak Southampton, karena ia lebih memilih pindah ke Jerman yang disebut lebih bersahabat dengan para pemain muda.

Menurut Voetbal International, kini kedua belah pihak telah mencapai kata sepakat soal transfer Zeefuik, setelah Hertha Berlin sanggup memenuhi tuntutan transfer Groningen. Sayangnya media tersebut kemudian mengungkapkan bahwa nominal transfer Zeefuik tak dipublikasikan.

Akan tetapi, 50 persen dari biaya transfer Zeefuik akan masuk ke kas Ajax Amsterdam, sesuai dengan kesepakatan saat Groningen pertama kali mendatangkannya dari Ajax Amsterdam, pada bursa transfer musim panas 2018 yang lalu dengan biaya sebesar 300 ribu euro atau sekitar 5,15 miliar rupiah.

Di sepanjang musim 2019/20, Zeefuik telah mencatat 28 penampilan di semua kompetisi, yang mana 26 di antaranya ia catat di Eredivisie Belanda dengan menyumbang 2 assists. Selain berposisi asli sebagai bek kanan, Zeefuik juga bisa ditempatkan sebagai bek tengah.

Artikel Tag: Hertha Berlin, Groningen, Deyovaisio Zeefuik

2307  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini