Ajax Amsterdam Resmi Tunjuk Francesco Farioli Sebagai Pelatih Kepala

Penulis: Depe Ptr
Jumat 24 Mei 2024, 14:36 WIB
Ajax Amsterdam Resmi Tunjuk Francesco Farioli Sebagai Pelatih Kepala

Francesco Farioli via @AFCAjax

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Ajax Amsterdam resmi mengonfirmasi penunjukan Francesco Farioli sebagai pelatih kepala yang akan mulai bekerja bulan depan, kata klub Belanda itu dalam sebuah pernyataan.

Ajax Amsterdam, juara Piala Eropa empat kali, menandatangani kontrak tiga tahun dengan pelatih Italia berusia 35 tahun itu, mengakhiri spekulasi berminggu-minggu tentang kepindahan Francesco Farioli dari klub Prancis, OGC Nice ke raksasa Belanda.

Farioli akan menggantikan pelatih sementara John van't Schip menyusul musim buruk yang dijalani klub di Eredivisie, di mana Ajax mengakhiri musim di peringkat kelima, finis terendah mereka sejak musim 1999-2000.

"Saya sangat senang berada di sini di Amsterdam, dan bersama staf lainnya kami akan bekerja dengan tekun," kata Farioli, Kamis (23/05).

"Kami ingin kembali ke dasar dan terhubung dengan apa yang diperjuangkan Ajax. Kami juga ingin menghadirkan energi baru dengan cara bekerja dan berpikir positif.

"Kami tidak ingin membuang waktu dan bersiap untuk memulai musim sekarang, untuk membawa Ajax kembali ke tempat yang seharusnya."

Farioli menjadi pelatih asing pertama Ajax sejak Dane Morten Olsen pada 1997.

Media Belanda melaporkan pada hari Rabu (22/05) bahwa Ajax membayar OGC Nice 1,25 juta euro sebagai uang kompensasi.

Farioli membawa OGC Nice ke posisi kelima di klasemen akhir Ligue 1 musim lalu. Dia pernah melatih tim Turki, Fatih Karagumruk dan Alanyaspor sebelum bergabung dengan OGC Nice tahun lalu.

Artikel Tag: Ajax Amsterdam, Ajax, francesco farioli

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ajax-amsterdam-resmi-tunjuk-francesco-farioli-sebagai-pelatih-kepala
269  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini