Ahmad Subagja Jadi Pemain PSIM Yogyakarta Ketiga yang Gabung PSIS Semarang

Penulis: Dayat Huri
Senin 10 Jan 2022, 05:30 WIB
Pemain anyar PSIS Semarang, Ahmad Subagja Baasith

Pemain anyar PSIS Semarang, Ahmad Subagja Baasith/foto dok PSIS Semarang

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: PSIS Semarang kembali mendatangkan pemain dari klub Liga 2 Indonesia 2021, PSIM Yogyakarta. Kali ini mereka mendatangkan pemain yang berposisi gelandang, yakni Ahmad Subagja Baasith.

Dia adalah pemain PSIM Yogyakarta ketiga yang direktur Laskar Mahesa Jenar pada bursa transfer paruh musim Liga 1 Indonesia musim 2021/2022. Sebelumnya sudah ada Taufik Hidayat dan Beny Wahyudi yang telah terlebih dahulu bergabung. Nama pertama bahkan sudah menjalani debut pada pertandingan pekan ke-18 kontra Persija Jakarta, Kamis (6/1) lalu.

Ahmad Subagja didatangkan PSIS Semarang karena manajemen dan tim pelatih ingin lini tengah lebih kuat di putaran kedua Liga 1 2021/2022. Pasalnya posisi tersebut cukup sentral dan dengan jadwal padat, dibutuhkan cukup banyak pemain di posisi tersebut.

"Baasith kami datangkan untuk memperkuat kedalaman lini tengah. Usianya juga masih muda, masih 25 tahun. Kemarin di Liga 2 juga tampil cukup apik. Bahkan bisa dibilang tak tergantikan di PSIM," beber General Manager PSIS Semarang, Wahyoe Liluk Winarto seperti dilansir laman resmi klub.

Manajemen tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu berharap Ahmad Subagja mampu cepat beradaptasi dengan tim di tengah keterbatasan waktu yang ada.

"Semoga Baasith cepat beradaptasi. Salah satu pertimbangan kami rekrut Baasith juga karena di lini tengah pemain yang ada rawan akumulasi. Dengan hadirnya dia, coach Dragan juga akan banyak pilihan di lini tengah kalau ada yang akumulasi," pungkas Liluk.

Selama memperkuat PSIM Yogyakarta di Liga 2 2021, dia tampil dalam semua pertandingan yang dilakoni Laskar Mataram. Sayang, mereka mereka gagal merebut tiket promosi, setelah takluk pada perebutan peringkat ketiga dari Martapura Dewa United dengan skor 0-1.

Artikel Tag: Ahmad Subagja, PSIS Semarang, PSIM Yogyakarta, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ahmad-subagja-jadi-pemain-psim-yogyakarta-ketiga-yang-gabung-psis-semarang
567  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini