Agil Munawar Pulih, Siap Bersaing untuk Posisi Inti di Skuat Persik Kediri

Penulis: Dayat Huri
Selasa 21 Mei 2024, 15:30 WIB
Pemain bertahan Persik Kediri, Agil Munawar sebelum mengalami cedera

Pemain bertahan Persik Kediri, Agil Munawar sebelum mengalami cedera/foto dok Persik Kediri

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Usai dinyatakan pulih total dari cederanya, Agil Munawar menyatakan kesiapan dan tekadnya untuk kembali bersaing memperebutkan satu tempat di sisi kanan pertahanan Persik Kediri untuk Liga 1 Indonesia musim 2024/2025.

Bek kanan yang dikenal lugas dan tanpa kompromi ini memang sempat harus menepi cukup lama karena menjalani operasi di bagian engkel sejak akhir November lalu. Setelah dinyatakan pulih, Agil Munawar menyatakan kesiapan dan tekadnya untuk bersaing. Bek kanan yang dikenal lugas dan tanpa kompromi itu memang sempat harus menepi cukup lama karena menjalani operasi di bagian engkel sejak akhir November lalu.

Pemain yang telah 3 musim membela tim kebanggaan Persikmania itu menjalani operasi di RS Premier Bintaro, Rabu (22/11) usai mengalami cedera engkel cukup parah di dua ligament pergelangan kaki kanannya, satu jaringan yang robek dan satu lainnya putus total.

Saat dihubungi, ayah dari satu putri itu mengaku kondisinya kini berangsur membaik dan saat ini tengah dalam proses penguatan kondisi fisiknya.

"Tentu perasaaan saya sangat senang karena bisa menyelesaikan tahapan terapi pasca operasi selama 5 bulan terakhir dengan lancer, pertama kembali ke lapangan hijau tentu wajar ada sedikit trauma tetapi bertemu rekan-rekan yang lain bisa membantu menghilangkan perasaan tersebut," kata Agil Munawar seperti dikutip dari laman resmi klub.

Menurut dia, selama dalam proses penguatan dirinya lebih banyak menyatap porsi latihan yang telah disiapkan tim pelatih di gym dan terapi.

"Kalau bicara target pasti ingin segera kembali ke performa terbaik sebelum operasi, soal persaingan memperebutkan posisi di starting eleven tidak terlalu saya pikirkan, yang terpenting fokus memberikan yang terbaik dan bekerja keras di setiap sesi latihan," pungkasnya.

Akibat cedera yang sempat dialaminya, Agil Munawar hanya tampil dalam 14 pertandingan bersama Persik Kediri di Liga 1 musim 2023/2024 dengan kontribusi satu assist yang ia catatkan kala menghadapi Persita Tangerang pada pekan ke-15.

Artikel Tag: Agil Munawar, Liga 1, Persik Kediri

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/agil-munawar-pulih-siap-bersaing-untuk-posisi-inti-di-skuat-persik-kediri
1281  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini