AFC Mundurkan Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia

Penulis: Dayat Huri
Kamis 18 Feb 2021, 08:00 WIB
Konfederasi sepak bola Asia, AFC

Konfederasi sepak bola Asia, AFC/dok AFC

Berita Timnas Indonesia: Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) memutuskan menunda dua pertandingan timnas Indonesia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022. Keputusan itu akan dilaporkan ke FIFA untuk menjadi sebuah keputusan.

Kualifikasi lanjutan Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G yang seharusnya dilakukan pada 25 Maret 2021 antara Thailand dan timnas Indonesia akan diundur pada 3 Juni 2021. Sedangan pertandingan kontra Uni Emirate Arab (UEA) pada 30 Maret 2021 diundur menjadi tanggal 11 Juni 2021.

AFC baru akan melakukan biding tuan rumah pada 19 Februari 2021. Namun, AFC sudah memutuskan untuk melakukan centralised terkait dengan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 ini.

"Keputusan ini setelah PSSI dan negara-negara lain berdiskusi dan mendengarkan argumentasi dari AFC melalui virtual meeting. Ini tentu semua terkait dengan pandemi Covid-19 yang belum mereda dan beberapa negara tentu akan kesulitan masuk ke negara lain terkait protokol kesehatan setiap negara," ujar Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi seperti dilaman resmi.

Menurut Yunus, dalam virtual meeting itu, Indonesia, Vietnam, UEA, Thailand, Malaysia, dan beberapa negara Asia lainnya juga mengusulkan beberapa hal terkait lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022.

Setelah berdiskusi cukup panjang, kemudian memutuskan untuk menunda dua laga di Grup G pada Maret dan beberapa laga lainnya di zona Asia. Keputusan ini pun disetujui oleh negara-negara yang ikut dalam virtual meeting tersebut.

Penampilan timnas Indonesia pada kualifikasi Piala Dunia 2022 masih jauh dari meyakinkan. Evan Dimas dan kawan-kawan dipaksa menelan lima kekalahan beruntun dan terpuruk di dasar klasemen grup G.

Artikel Tag: AFC, timnas Indonesia, PSSI

632  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini