Adil Rami Lakukan Debut dengan Tim Reserve Troyes

Penulis: Ezi Yulia
Senin 11 Okt 2021, 00:00 WIB
Adil Rami

Adil Rami (Foto: onzemondial.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Perancis: Adil Rami kembali merumput setelah beberapa bulan bergelut dengan cedera dengan melakukan debut bersama tim Reserve Troyes pada hari Sabtu (9/10) melawan Illkirch.

Rami terakhir kali bermain untuk Boavista melawan Gil Vicente pada pertengahan Mei lalu sebelum memutuskan bergabung dengan tim asuhan Laurent Batlles ini. Pemenang Piala Dunia bersama Perancis ini mengaku senang mencatatkan clean sheet pada penampilan pertamanya di Troyes yang berakhir imbang 0-0.

"Saya merasa baik untuk pertandingan pertama saya. Itu tidak mudah bagi saya karena mereka berharap pada saya dan saya belum tahu rekan satu tim maupun taktik yang digunakan. Saya turun 90 menit, itu hal yang terpenting bagi saya," ujarnya.

“Saya senang bermain untuk tim reserve. Saya menerima dengan senang hati ketika diminta bermain untuk tim ini. Saya membutuhkan waktu pertandingan sebagai bagian dari persiapan untuk bermain di Ligue 1. Saya akan membutuhkan waktu. Secara mental saya siap. Diikuti juga dengan kondisi badan, saya akan menjadi lebih baik dari segi fisik, sedikit demi sedikit, seiring waktu," tambahnya.

"Saya belum tahu posisi apa yang akan saya mainkan dalam sistem tiga pemain bertahan. Saya rasa posisi terbaik saya adalah sebagai bek tengah. Meskipun berusia 35, hampir 36, saya adalah seorang pemain yang aktif dan berlari menjaga lini pertahanan. Orang-orang bertanya berdasarkan dua musim terakhir saya dan usia saya. Mereka bertanya- tanya apa yang benar-benar dapat saya lakukan. Saya tidak sabar untuk 100% menjadi salah satu bek tengah terbaik di Ligue 1," pungkasnya.

Batlles juga mengaku senang bisa melihat Rami kembali bermain dan berharap ia bisa menunjukkan kembali kemampuannya dalam mengirim umpan-umpan panjang.

"Yang membuat saya senang adalah antusiasmenya untuk bermain, berbicara dengan yang lain, menjadi pemimpin. Dia bermain sederhana. Dia juga perlu mengasah lagi umpan-umpan panjangnya dan bermain sesuai dengan gaya kami," ujar Batlles.

Artikel Tag: Adil Rami, ESTAC Troyes, Ligue 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/adil-rami-lakukan-debut-dengan-tim-reserve-troyes
422  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini