Adil Rami Klaim Jaga Pergerakan Lionel Messi Bukan Pekerjaan Sulit Lagi

Penulis: Demos Why
Jumat 08 Okt 2021, 06:45 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain, Lionel Messi.

Lionel Messi. (Foto: Catherine Steenkeste)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Bek Troyes, Adil Rami, mengklaim bahwa tugas untuk menjaga pergerakan Lionel Messi setelah bergabung dengan Paris Saint-Germain kini bukan pekerjaan yang sulit lagi. Apa alasannya?

Adil Rami sendiri sempat mencicipi kerasnya LaLiga Spanyol ketika masih memperkuat Valencia dan Sevilla. Jawara Piala Dunia 2018 yang lalu tersebut juga sempat beberapa kali menghadapi Lionel Messi ketika masih memperkuat Barcelona dan belum pernah meraih kemenangan atas tim yang diperkuat oleh La Pulga.

Jika harus dibandingkan, Rami menilai menjaga pergerakan Messi setelah bergabung dengan Paris Saint-Germain jauh lebih mudah ketimbang saat masih bermain bersama Barca. Pasalnya peran Messi di Les Parisiens saat ini lebih sebagai pengumpan, sementara ketika masih berkarier di Spanyol dia dikenal sebagai ujung tombak klub.

"Memang, saya tidak pernah menang, tetapi pernah imbang dan saya mendapatkan empat atau lima jersey darinya," ujar Rami seperti dilansir dari laman resmi Ligue 1.

"Dia terlalu kuat, saat itu [ketika di lapangan] dia selalu berada di belakang saya. Dia akan berada dalam posisi offside dan kemudian akan bergerak kembali untuk menyentuh garis tengah dan dengan cepat akan mencari ruang lagi."

"Sekarang dia bermain lebih sebagai pengumpan, jadi lebih mudah bagi bek, karena kami bisa menunggu."

"Saya tidak berpikir dia akan bisa melakukan gerakan mengecohnya begitu banyak [di sini]."

Lebih lanjut Rami juga memberikan komentar terkait performa Kylian Mbappe. Rami mengaku sangat yakin jika Mbappe bisa memahami perannya sebagai ujung tombak tim ditambah dengan umpan-umpan manis dari Messi, maka dia bisa menghancurkan lawan manapun.

"Saya adalah penggemar berat Kylian Mbappe," ujarnya melanjutkan.

"Saya senang dia bertahan di PSG karena Messi akan memberinya [umpan] begitu banyak. Jujur, jika Mbappe memahami perannya, maka timnya akan menghancurkan lawan-lawannya," pungkasnya.

Artikel Tag: Lionel Messi, Paris Saint-Germain, Adil Rami

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/adil-rami-klaim-jaga-pergerakan-lionel-messi-bukan-pekerjaan-sulit-lagi
1395  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini