Ademola Lookman Cetak Hat-trick, Atalanta Kalahkan Bayer Leverkusen

Penulis: Depe Ptr
Kamis 23 Mei 2024, 05:18 WIB
Ademola Lookman Cetak Hat-trick, Atalanta Kalahkan Bayer Leverkusen

Atalanta via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Europa: Ademola Lookman mencetak hat-trick saat Atalanta mengalahkan Bayer Leverkusen 3-0 di final Liga Europa pada Rabu (22/05) untuk memenangkan trofi besar kedua dalam 117 tahun sejarah klub dan mengakhiri rekor tak terkalahkan juara Bundesliga Jerman.

Ademola Lookman, yang kesulitan untuk membuktikan dirinya di Premier League bersama Everton, Fulham dan Leicester City sebelum menghidupkan kembali kariernya di Italia di bawah pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, mencetak dua gol dalam 26 menit pertama laga sebelum memastikan kemenangan 15 menit menjelang akhir laga.

Kemenangan tersebut mengakhiri penantian panjang Gasperini untuk meraih gelar besar setelah timnya benar-benar mengungguli Bayer Leverkusen asuhan Xabi Alonso atau 'Neverlusen' sebagaimana mereka dijuluki setelah mencatatkan 51 pertandingan tak terkalahkan.

Tapi seperti yang mereka lakukan melawan tim top Premier League, Liverpool dan finalis tiga kali, Olympique de Marseille di dua putaran sebelumnya, Atalanta tidak menghiraukan kekuatan lawan mereka, tampil berani di final kompetisi Eropa pertama mereka yang berakhir dengan kemenangan.

"Kami harus menyerang, tidak cukup hanya bertahan. Kami tahu tim-tim ini hebat dalam menyerang," kata Gasperini kepada Sky Sports Italia, mengacu pada tim yang dikalahkan timnya untuk menjadi tim Italia pertama yang menjuarai Liga Europa sejak Parma 25 tahun lalu.

"Cara kami melakukannya adalah hal yang paling penting, kami pantas mendapatkannya tanpa keraguan melawan tim sekuat ini. Memenangkan Liga Europa adalah pencapaian yang luar biasa."

Artikel Tag: Ademola Lookman, Atalanta, Bayer Leverkusen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ademola-lookman-cetak-hat-trick-atalanta-kalahkan-bayer-leverkusen
264  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini