Ada Peran Pep Guardiola di Balik Kehebatan Kyle Walker

Penulis: Demos Why
Selasa 07 Sep 2021, 08:02 WIB
Bek sayap Manchester City, Kyle Walker.

Kyle Walker. (Foto: Robbie Jay Barratt - AMA)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Bek sayap Manchester City, Kyle Walker, mengakui bahwa ada peran penting Pep Guardiola di balik performa apik yang ditunjukkannya dalam beberapa musim terakhir.

Kyle Walker didatangkan oleh Manchester City dari Tottenham Hotspur pada tahun 2017 yang lalu. Walker ditebus dengan mahar mencapai 50 juta Poundsterling. Meski pada awalnya nilai transfer Walker dianggap terlalu mahal, namun selama empat tahun terakhir dirinya mampu menunjukkan kualitas yang sangat menjanjikan baik di level klub maupun timnas. Bahkan selama empat tahun di Etihad Stadium, Walker telah berhasil mempersembahkan tiga trofi Premier League.

Belakangan, Walker mengakui bahwa ada peran Pep Guardiola di balik perkembangan dirinya sebagai seorang pemain bertahan dalam empat tahun terakhir.

"Saya pikir saya semakin dewasa dan memahami tentang permainan. Saya pikir manajer memiliki dampak yang sangat besar [terhadap perkembangan saya], dengan semua pengetahuannya dan bagaimana dia menyukai cara kami bermain," ujar Walker kepada Footbal365.

"Saya katakan sebelum tampil di Piala Dunia, jika saya tidak menghabiskan waktu di City dan mempelajari semua hal di sana, apakah saya memiliki kemungkinan untuk bermain dalam formasi tiga bek? Saya pikir tidak."

"Pekerjaan saya di Tottenham adalah sebagai bek sayap dengan tugas untuk membantu serangan di mana saya kerap maju ke depan serta kembali membantu pertahanan layaknya seorang bek sayap. Namun sejak datang ke City, saya mulai belajar bermain dengan formasi tiga bek, saya mencoba menjalankan tugas dengan posisi yang lebih dalam, terkadang saya juga berperan sebagai bek tengah."

"Saya pikir kemampuan defensif saya saat ini telah jauh lebih baik termasuk dalam hal bagaimana cara memahami jalannya pertandingan," pungkasnya.

Artikel Tag: Kyle Walker, Manchester City, Pep Guardiola

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ada-peran-pep-guardiola-di-balik-kehebatan-kyle-walker
1161  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini