Acungan Jempol Luis Milla Untuk Penggawa dan Bobotoh Persib

Penulis: M. Aldi
Rabu 11 Jan 2023, 22:30 WIB
Pelatih Persib, Luis Milla dalam jumpa pers usai laga

Luis Milla dalam jumpa pers usai laga

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Senyum sumringah terpancar dari bibir awak tim Persib Bandung usai mengalahkan Persija. Luis MIlla pun menyebut kemenangan ini diraih tidak lepas dari kerja keras pemain dan dukungan dari para suporter.

Menjamu tim rival di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, dukungan ribuan Bobotoh memacu semangat para pemain. Di laga ini, daya juang Ciro Alves dan kawan-kawan berlipat ganda sehingga mereka bisa tampil mati-matian demi tiga angka.

"Pertama saya ucapkan selamat untuk bintang kemenangan di hari ini (Ciro). Ada dua hal yang ingin saya sampaikan, yang pertama, yang menjadi faktor kunci adalah dukungan dari orang-orang yang datang ke stadion. Mereka membuat atmosfer yang luar biasa, mereka memberi dukungan yang sangat baik," ujar Luis Milla dalam jumpa pers setelah pertandingan.

Etos kerja dari pemain juga tidak luput dari pujiannya. Menurutnya pemain punya mentalitas yang bagus lantaran mereka selalu bekerja keras setiap harinya. Tekad kuat tersebut yang akhirnya membuat kinerja mereka di dalam pertandingan begitu maksimal.

"Yang kedua, saya senang dengan kerja keras dari para pemain, mereka setiap harinya ingin selalu berbenah baik itu secara individu maupun kolektif. Ini merupakan yang paling penting baik itu di kehidupan dan juga sepakbola. Selalu ingin lebih baik dari sebelumnya, selamat untuk para pemain," lanjut pelatih asal Spanyol ini.

Luis Milla mengatakan bahwa dari jalannya pertandingan, Persib memang dirasa pantas memetik kemenangan. Karena dominasi diperlihatkan anak asuhnya dan jumlah peluang yang didapat juga lebih banyak. Bahkan andai saja kans dari sepakan penalti Beckham Putra Nugraha masuk, skor keunggulan bisa lebih besar.

"Mengenai pertandingan, Persib sudah jelas layak untuk meraih kemenangan. Kami lebih memiliki banyak peluang, saya pikir pemain bermain lebih baik dari Persija dan menurut saya meskipun secara keseluruhan laga berjalan dengan seimbang tapi intensitas serangan lebih banyak dimiliki Persib," ujar dia.

Mentalitas pemain juga menurutnya lebih dimiliki skuat Maung Bandung. Karena pemainnya begitu agresif merebut bola dari tim lawan. Di sisi lain, tim tamu jadi lebih banyak menghindari pertarungan di sektor tengah dengan banyak melepas umpan panjang langsung ke depan.

"Keinginan untuk mendapatkan bola, inisiatifnya lebih dimiliki Persib. Persija memainkan umpan panjang dan banyak menyerang melalui kedua sayap untuk selanjutnya mengancam dari crossing. Pada babak kedua mereka lebih banyak menekan tapi tiga poin jadi milik kami," tukas dia.

Artikel Tag: Luis Milla, Persib, Persija

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/acungan-jempol-luis-milla-untuk-penggawa-dan-bobotoh-persib
465  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini