AC Siena Resmi Dicoret, Atalanta Kirim Tim U-23 ke Serie C

Penulis: Uphit Kratos
Sabtu 08 Jul 2023, 19:45 WIB
Atalanta,

Atalanta,

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Setelah AC Siena dikeluarkan, Atalanta dilaporkan sedang bersiap untuk melengkapi berkas pendaftaran tim U-23 mereka yang akan berlaga di Serie C.

FIGC hari ini memutuskan untuk mengeluarkan AC Siena dari kasta ketiga Liga Italia karena berbagai masalah keuangan. Kondisi ini membuat satu tempat yang seharusnya diisi klub tersebut kosong, dan satu tim baru diharapkan untuk segera mengisinya.

Hal inilah yang membuat pihak Atalanta tertarik untuk mengisi posisi yang ditinggalkan tim asal Tuscan tersebut. Pihak FIGC meminta agar La Dea melengkapi dokumen yang dibutuhkan sebelum 18 Juli mendatang.

La Dea sendiri dikenal karena kemampuan mereka yang mengesankan dalam mengembangkan pemain muda dalam beberapa tahun terakhir dan sekarang mereka ingin membawa hal itu ke tingkat berikutnya.

Beberapa nama populer diketahui pernah dicetak oleh tim yang dilatih Gian Piero Gasperini tersebut, termasuk Alessandro Bastoni yang kini jadi andalan Inter Milan dan timnas Italia di posisi bek tengah.

Sebagai informasi, saat ini hanya Juventus sebagai satu-satunya klub Serie A yang memiliki tim kedua yang bermain di Serie C, yani Juventus NextGen.

Jika klub asal Bergamo tersebut resmi mengirimkan tim mudanya untuk bertanding di Serie C, bukan tidak mungkin klub Serie A lainnya akan mengikuti jejak kedua klub tersebut, dengan tujuan untuk memperkuat sistem pembinaan usia muda mereka.

Artikel Tag: Atalanta, AC Siena, Serie C

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ac-siena-resmi-dicoret-atalanta-kirim-tim-u-23-ke-serie-c
661  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini