AC Milan Pertimbangkan Rekrut David Luiz Jika Alessio Romagnoli Hengkang

Penulis: Nur Afifah
Selasa 15 Jun 2021, 11:14 WIB
David Luiz

David Luiz (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: AC Milan dikabarkan bakal mempertimbangkan langkah membidik pemain bertahan Arsenal David Luiz jika Alessio Romagnoli meninggalkan klub musim panas ini.

Calcio Mercato sempat menyebutkan bahwa Rossoneri tengah serius memikirkan kemungkinan mengorbankan Romagnoli untuk mendanai beberapa transfer pemain anyar musim panas ini. Raksasa Serie A tersebut juga belum mengajukan tawaran formal kepada Mino Raiola guna memperbaharui kontraknya yang akan berakhir pada Juni 2022 mendatang dan sang pemain kemungkinan akan benar-benar angkat kaki dari San Siro jika ada tawaran 15 juta euro atau Rp240 miliar yang diterima klub dengan Barcelona secara khusus diyakini tertarik menampungnya.

Menurut kabar dari juenalis Rudy Galetti, sebagai jaga-jaga kepergian Romagnoli, Milan akan mempertimbangkan wacana merekrut Luiz. Pemain internasional Brazil tersebut akan berstatus bebas transfer menyusul kontraknya bersama Arsenal bakal berakhir dan ia memiliki pengalaman cukup matang di Liga Champions baik saat membela Chelsea maupun Paris Saint-Germain.

Kendati demikian, Rossoneri perlu melakukan evaluasi dengan seksama terhadap usianya mengingat ia kini sudah berusia 34 tahun ditambah fakta bahwa ia mengantongi gaji 5 juta euro atau Rp80 miliar net per musim, nominal yang jauh di atas ambang batas klub di angka 3.5 juta euro atau Rp56 miliar per musim.

Meski saat ini sulit membayangkann Milan akan mengganti Romagnoli dengan Luiz, tak menutup kemungkinan jika skenario tersebut benar-benar terwujud mengingat klub Serie A tersebut memang membutuhkan suntikan dari pemain berpengalaman untuk memoles skuat muda mereka.

Artikel Tag: Luiz, Romagnoli, Milan, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ac-milan-pertimbangkan-rekrut-david-luiz-jika-alessio-romagnoli-hengkang
1064  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini