Absen kontra Fulham, Oleksandr Zinchenko akan Jalani Pemeriksaan

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 01 Jan 2024, 06:45 WIB
Bek kiri Arsenal, Oleksandr Zinchenko

Bek kiri Arsenal, Oleksandr Zinchenko. (Foto: Marc Atkins/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Bek kiri Arsenal, Oleksandr Zinchenko, akan menjalani pemindaian pada betisnya pada hari Senin (1/1) ini setelah absen dalam kekalahan 2-1 dari Fulham tadi malam.

Zinchenko tidak diikutsertakan dalam skuat untuk perjalanan ke Craven Cottage dan The Gunners sedang menunggu dengan harap-harap cemas untuk mengetahui seberapa lama ia akan absen. Jakub Kiwior menggantikan Zinchenko namun ia digantikan oleh Takehiro Tomiyasu di paruh kedua, yang melakukan comeback setelah absen selama empat pekan karena cedera betis.

Tomiyasu akan pergi ke Piala Asia bulan Januari ini dan klub asal London utara tersebut akan berharap bahwa Oleksandr Zinchenko juga tidak akan absen saat itu, karena mereka sudah kekurangan pemain di lini pertahanan.

Ditanya bagaimana keadaan Zinchenko, Mikel Arteta mengatakan: "Kami tidak tahu. Dia merasakan sesuatu di betisnya. Kami akan memeriksanya besok [Senin] dan melihat seberapa jauh dia akan melewatkan pertandingan."

Arsenal harus mengatasi cedera di lini pertahanan sepanjang musim, setelah Jurrien Timber mengalami cedera lutut pada laga pembuka Premier League musim ini. Thomas Partey juga telah absen sejak Oktober karena masalah paha dan itu merupakan pukulan karena dia bisa mengisi posisi bek kanan.

Arsenal sendiri merosot ke posisi keempat di Premier League setelah tiga pertandingan tanpa kemenangan. Jika Liverpool mengalahkan Newcastle United, The Gunners akan terpaut lima poin dalam perebutan gelar juara, sedangkan Manchester City memiliki poin yang sama dengan mereka meskipun memainkan satu pertandingan lebih sedikit. Sementara itu, Tottenham kini hanya berjarak satu poin dari anak asuh Arteta.

Artikel Tag: Oleksandr Zinchenko, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/absen-kontra-fulham-oleksandr-zinchenko-akan-jalani-pemeriksaan
325  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini