Abimanyu Jalani Debut Bersama Persija Jakarta, Butuh Peningkatan Fisik

Penulis: Dayat Huri
Selasa 08 Feb 2022, 02:00 WIB
Gelandang Persija Jakarta, Syahrian Abimanyu

Gelandang Persija Jakarta, Syahrian Abimanyu/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Gelandang Persija Jakarta, Syahrian Abimanyu dapat kesempatan melakoni laga debutnya bersama tim ibu kota itu pada pertandingan kontra Arema FC pada pekan ke-23 Liga 1 Indonesia musim 2021/202 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (5/2) lalu.

Turun sebagai starter, pemain dengan nomor punggung 8 itu beroperasi di sektor tengah bersama Tony Sucipto dan Braif Fatari. Meski gagal mempersembahkan kemenangan, dia tampil cukup baik dan mampu menjaga tempo permainan tim sebelumnya akhirnya ditarik keluar pada menit ke-54' karena mengalami kram.

"Alhamdulillah bersyukur debut Abi di pertandingan vs Arema bisa dapat satu poin. Raihan itu didapat berkat kerja keras semua pemain," kata Abimanyu seperti dilansir laman resmi klub.

Pemain yang karib disapa Abi itu pun sadar masih banyak hal yang harus terus dikembangkan agar bisa berkontribusi maksimal untuk tim. Ia bertekad bakal tampil lebih baik lagi jika kembali mendapatkan kesempatan tampil.

"Tentunya masih banyak yang harus ditingkatkan dari diri pribadi. Terutama aspek fisik karena Abi dalam satu tahun terakhir masih minim menit bermain," tutur dia.

"Tapi terkait adaptasi tidak ada masalah karena rata-rata sudah kenal dan pernah bermain bareng. Semoga bisa berkontribusi sebaik mungkin untuk Persija di kesempatan berikutnya," ucap Abimanyu.

Setelah menuntaskan tanggung jawabnya bersama Persija Jakarta di Liga 1 2021/2022, dia akan bergabung dengan skuat timnas Indonesia U-23 yang tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Bali. Dia bersama Taufik Hidayat masuk daftar 29 pemain yang masuk dalam proyeksi Piala AFF U-23 2022.

Timnas Indonesia U-23 ditargetkan untuk dapat merengkuh gelar juara pada ajang yang diikuti oleh negara-negara Asia Tenggara yang akan berlangsung di Kamboja pada 14 Februari sampai dengan 26 Februari tersebut.

Artikel Tag: abimanyu, persija jakarta, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/abimanyu-jalani-debut-bersama-persija-jakarta-butuh-peningkatan-fisik
1554  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini