5 Raja Tendangan Bebas Terbaik 2018, Selain Ronaldo dan Messi

Penulis: Senandung Mega
Jumat 21 Des 2018, 18:00 WIB
5 Raja Tendangan Bebas Terbaik 2018, Selain Ronaldo dan Messi

Neymar

Ligaolahraga.com -

Pemain yang memiliki kualitas untuk mencetak gol dari tendangan bebas selalu dikagumi, karena tidak jarang kesempatan tersebut dapat menentukan menang atau kalahnya sebuah klub.

Nama-nama yang pernah terkenal dengan kemampuan luar biasa mereka dalam mengeksekusi tendangan bebas adalah seperti David Beckham, Juninho Pernambucano, Ronaldinho hingga Andrea Pirlo. Di tahun 2018 ini juga muncul nama-nama baru yang tidak kalah skill tendangan bebasnya dengan nama-nama legendaris di atas. Berikut ini 5 pemain dengan tendangan bebas yang mematikan.

1. Neymar

Salah satu pemain terbaik dunia ini tidak hanya dikenal karena skill menggocek bola yang luar biasa, akan tetapi ia juga dapat mengeksekusi tendangan bebas yang mematikan. Dalam beberapa kali kesempatan ia bahkan dapat menunjukkan kemampuannya untuk melengkungkan bola ke pojok gawang lawan.

2. Hakan Calhanoglu

Pemain yang berasal dari Turki ini juga merupakan eksekutor tendangan bebas terbaik di dunia. Ia sendiri mengakui bahwa dirinya mempelajari teknik tendangan bebas yang indah dari pemain legendaris, Juninho Pernambucano. Kini ia memperkuat AC Milan dan ia diharapkan akan dapat menjadi penerus dari Andrea Pirlo, Kaka dan juga Ronaldinho.

3. Philippe Coutinho

Sempat terseok-seok di Inter Milan, Coutinho mulai menemukan cahaya terang ketika hijrah ke Liverpool. Bermain di bawah arahan Brendan Rodgers, ia mendapatkan perhatian karena kemampuannya untuk mencetak gol dengan tendangan jarak jauh dan juga dari tendangan bebas. Bermain untuk Barcelona, Coutinho kini berbagi tugas dengan Lionel Messi dalam hal tendangan bebas.

4. Juan Mata

Mata merupakan pemain yang lebih fokus pada ketepatan ketimbang kekuatan ketika mengeksekusi tendangan bebas. Ia menunjukkan tendangan indah yang berhasil dikonversi menjadi gol. Situs FourFourTwo menyebutkan bahwa Mata merupakan pemain dengan tingkat akurasi tertinggi dalam melakukan tendangan bebas dalam 5 tahun terakhir.

5. Miralem Pjanic

Pjanic adalah andalan Juventus dalam mencetak gol lewat set piece. Tidak heran jika ia merupakan salah satu pemain terbaik yang ada di Liga Italia saat ini, tidak hanya jago ketika mengeksekusi bola mati, ia juga memiliki kemampuan dalam mengatur serangan hingga memberikan assist.

Artikel Tag: Neymar, Philippe Coutinho, juan Mata

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/5-raja-tendangan-bebas-terbaik-2018-selain-ronaldo-dan-messi
3775  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini